Skip to main content

Sambut Ramadhan, Smartfren Luncurkan Kampanye #4GinAja

Demi memberikan lebih banyak pilihan akses komunikasi bagi masyarakat Indonesia, PT Smartfren Telecom Tbk sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi dengan jaringan 4G LTE terdepan dan terluas di Indonesia hari ini meluncurkan kampanye #4GinAja. Disamping itu, Smartfren juga meluncurkan 2 varian smartphone terbaru yaitu Andromax A dan Andromax E2+, mengumumkan jangkauan jaringan 4G LTE hingga ke 188 kota & kabupaten di Indonesia, dan menghadirkan beragam paket promo menarik selama bulan Ramadhan.

Berikut siaran pers dari SmartFren sebagai referensi.

* * *

Jakarta, 2 Juni 2016 – Menyambut Ramadhan 1437 Hijriah, PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren), kembali menunjukkan komitmennya untuk memberikan kemudahan akses komunikasi terdepan dengan meluncurkan kampanye dengan tajuk #4GinAja. Melalui kampanye ini Smartfren mengajak masyarakat untuk memanfaatkan teknologi 4G LTE Advanced serta berbagai keunggulannya untuk mendukung kebutuhan berkomunikasi bagi para pelanggan, khususnya selama bulan Ramadhan.

Kampanye #4GinAja memiliki berbagai fitur-fitur digital seperti web-series (video seri YouTube), artikel Ramadhan, peta jangkauan jaringan, dan interaksi digital. Dengan fitur digital ini, masyarakat dapat merekomendasikan teman atau saudara untuk saling berbagi melalui perangkat 4G. Informasi mengenai aktivitas ini dapat diperoleh di www.smartfren.com/4ginaja.

Smartfren melalui Kampanye #4GinAja menghadirkan konsep DNS, yaitu Device (Perangkat) dengan meluncurkan 2 keluarga terbaru Andromax, Andromax E2+ dan Andromax A; Network (Jaringan) dengan memperluas cakupan jaringan 4G LTE Advanced hingga ke 188 kota dan kabupaten di Indonesia; dan juga Service (Layanan) dengan menghadirkan beragam program promosi menarik selama bulan Ramadhan dan Lebaran tahun 2016.

(Kiri-kanan) Derrick Surya, VP Brand and Marcomm Smartfren; Sukaca Purwokardjono, Division Head Smartphone Business Smartfren; Ari Abdya, Prepaid Department Head Smartfren; Munir Syahda Prabowo, Head of Network Special Project Smartfren dalam acara peluncuran kampanye #4GinAja dimana Smartfren meluncurkan 2 varian smartphone terbaru: Andromax A dan Andromax E2+, mengumumkan jangkauan jaringan 4G LTE hingga ke 188 kota & kabupaten di Indonesia, dan menghadirkan beragam paket promo menarik selama bulan Ramadhan.

“Melalui Kampanye #4GinAja kami ingin mengajak masyarakat untuk menggunakan jaringan 4G LTE Advanced yang kami sediakan, khususnya selama bulan Ramadhan. Kami yakin dengan konsep DNS yang kami usung, para pengguna dapat memperoleh kemudahan dan kelancaran berkomunikasi selama bulan Ramadhan maupun dalam perjalanan mudik, baik dari sisi Device atau perangkat, Network atau jaringan, dan Service atau layanan dengan beragam promo menarik.” ujar Derrick Surya, Head of Brand & Marketing Communication.

Dari sisi kesiapan Device atau perangkat, Smartfren menghadirkan Andromax E2+ dengan tagline “Nge-game Makin Seru”. Andromax E2+ dipersiapkan agar para pengguna dapat menikmati berbagai macam hiburan. Ponsel ini Hadir dengan 2GB RAM, memori internal 16 GB serta prosesor Snapdragon 212 Quadcore 1.4 Ghz Cortex A7.

Untuk tampilan, Andromax E2+ dilengkapi dengan layar 4,5” IPS + OCA LCD dengan teknologi Full Wide Video Graphics Array (FWVGA) dengan resolusi 854×480 piksel sehingga pengguna akan mendapatkan tampilan dengan angle yang lebih baik serta warna yang lebih nyata. Smartphone ini juga dilengkapi dengan Dolby Digital Audio Enhancer serta Snapdragon audio yang menyajikan audio berkualitas tinggi dengan efek surround digital.

Selain itu, untuk memastikan kepuasan pengguna, Smartfren menyematkan fitur Smart Screen yang memudahkan pengguna Andromax E2+ untuk mengakses fitur-fitur lain yang terdapat di dalam ponsel hanya dengan menggambar pattern tertentu yang telah diatur sebelumnya. Ponsel ini juga dilengkapi kamera depan 5MP AF BSI Sensor dan kamera belakang 5MP dengan flash. Baterai Andromax E2+ juga memiliki kapasitas 1900 mAh dengan teknologi Quick Charge 1.0 dari Qualcomm yang mampu mengisi daya pada ponsel hingga 40% lebih cepat.

Tidak hanya itu saja, Smartfren juga meluncurkan seri Andromax A yang ditujukan bagi pengguna entry-level. Ponsel pintar ini hadir dengan prosesor Quad Core 1.1 GHz, chipset Snapdragon 210, RAM sebesar 1GB serta 8GB ROM yang mampu mendukung aktivitas pengguna. Dilengkapi dengan kamera depan dan belakang yang masing-masing beresolusi 5 MP, Andromax A hadir dengan layar LCD berukuran 4.5” dengan resolusi FWVGA menghadirkan warna-warna yang lebih hidup, sehingga foto terlihat lebih nyata. Teknologi SVI (Sun Visibility Improvement) yang dimiliki oleh Andromax A memungkinkan pengguna untuk tetap dapat melihat layar dengan jelas meski berada dibawah sinar matahari. Andromax E2+ dan Andromax A masing masing ditawarkan dengan harga Rp. 1.199.000,- dan Rp. 649.000,-. Pembeli juga akan mendapatkan bonus gratis paket data sebesar 8GB, telepon 1000 menit ke semua pelanggan Smartfren (termasuk VoLTE), 10 menit telepon ke operator lain, dan juga 100 SMS selama 7 hari.

“Untuk bulan Ramadhan kali ini, Smartfren mempersiapkan beragam produk untuk menunjang kebutuhan silaturahmi para pelanggan. Pertama dengan menghadirkan Andromax E2+ dan Andromax A yang sudah mendukung jaringan 4G LTE Advanced dan juga teknologi VoLTE dari Smartfren. Melalui teknologi VoLTE, pelanggan yang tidak dapat mudik dapat tetap bersilaturahmi dengan menggunakan video call yang stabil dan mudah. Selain itu, kami juga melakukan facelift dan penyempurnaan MiFi Andromax M2Y dengan menyematkan chipset Qualcomm dan kapasitas baterai lebih besar, dengan harga yang sama.” ujar Sukaca Purwokardjono, Division Head Smartphone Business Smartfren.

Dari sisi Network, bulan Ramadhan juga dijadikan sebagai momentum untuk menginformasikan perluasan cakupan jaringan 4G LTE Advanced milik Smartfren. Setelah menjangkau 85 kota di Indonesia pada Desember 2015, kali ini jaringan Smartfren sudah menjangkau 188 kota dan kabupaten di Indonesia. Hal ini dilakukan Smartfren untuk dapat memberikan akses komunikasi yang lebih luas bagi para pelanggannya dimanapun mereka berada.

Smartfren juga melakukan berbagai antisipasi untuk menghadapi lonjakan data pada saat mudik 2016 dengan memastikan kapasitas yang cukup untuk menampung lonjakan pemakaian jaringan di sepanjang jalur mudik Jawa-Sumatera, meminimalisasi gangguan dengan melakukan pemantauan, siap untuk menangani gangguan 24 jam/hari pada H-14 dan H+14 lebaran, dan mempersiapkan sistem back up di wilayah yang diprediksi akan memiliki trafik tinggi. Selain itu, Smartfren juga mengurangi titik blank spot dan weak coverage di seluruh area rute mudik.

Sementara dari sisi Service, Smartfren menghadirkan promo menarik, diantaranya paket “Double Quota, Double Pleasure”, yang mana pelanggan akan mendapatkan tambahan ekstra kuota data sebesar kuota yang mereka beli. Apabila pelanggan melakukan pengisian ulang pulsa sebesar Rp 60.000,- maka pelanggan akan mendapatkan kuota data sebesar 2GB dan tambahan 2GB lainnya sebagai bonus. Selain itu pelanggan juga akan mendapatkan bonus menelepon ke sesama Smartfren selama 1000 menit, bonus melepon ke operator lain selama 10 menit, dan bonus 100 SMS. Didukung dengan jaringan 4G LTE Advanced milik Smartfren yang telah tersedia di ratusan kota, pelanggan dapat menikmati bonus kuota tersebut tidak hanya saat berada di kota besar, tapi juga disepanjang perjalanan mudik selama lebaran.

Smartfren juga menghadirkan paket “Sahur plan” yang dipersiapkan untuk mengisi waktu menunggu sahur. Dengan Rp 10.000,-, pelanggan akan mendapatkan kuota sebesar 3GB yang dapat digunakan untuk streaming video di Youtube, Daily Motion, atau Clip on You pada jam 01.00 – 07.00 WIB. Sementara untuk menunggu waktu berbuka (07.00 – 19.00 WIB), Smartfren menawarkan paket “Puasa Plan” yang dapat diperoleh dengan harga Rp 20.000,- dan memiliki manfaat yang sama dengan paket “Sahur Plan”.

Tidak hanya itu, pelanggan paket Connex EVO yang melakukan top-up senilai Rp 300.000,- akan mendapatkan kuota sebesar 18GB dan bonus langsung sebesar 12GB yang berlaku selama 24 jam penuh selama bulan Ramadhan (Juni – Agustus).

Comments

Postingan Lain

Jodoh di Urutan ke-3 Tanda Pesawat IG

Kata Orangtua Jaman Now, Jodoh kita itu adanya di urutan ke-3 tanda pesawat akun IG.  Masalahnya adalah, yang berada di urutan ke-3 itu bapak-bapak ganteng brewokan berambut gondrong.  Lalu saya harus gimana ?  #jodohurutanketigadipesawat  Mestinya kan di urutan SATU ?

Mewujudkan Agenda Cuti Bersama Lebaran

Tampaknya di Hari terakhir Cuti Bersama Lebaran, sebagian besar rencana yang ingin dilakukan sejak awal liburan sudah bisa terwujud, meski masih ada beberapa agenda lainnya yang belum bisa dijalani.  Satu hal yang patut disyukuri, setidaknya waktu luang jadi bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan tertunda beberapa waktu lalu.  1. Migrasi Blog Aksi pulang kampung ke laman BlogSpot tampaknya sudah bisa dilakukan meski dengan banyak catatan minus didalamnya. Namun setidaknya, harapan untuk tidak lagi merepotkan banyak orang, kedepannya bisa dicapai. Sekarang tinggal diUpdate dengan postingan tulisan tentang banyak hal saja.  2. Upload Data Simpeg Melakukan pengiriman berkas pegawai ke sistem online milik BKD rasanya sudah berulang kali dilakukan sejauh ini. Termasuk Simpeg Badung kali ini, yang infonya dilakukan pengulangan pengiriman berkas dengan menyamakan nomenklatur penamaan file. Gak repot sih sebenarnya. Tapi lumayan banyak yang harus dilengkapi lagi. 

Warna Cerah untuk Hidup yang Lebih Indah

Seingat saya dari era remaja kenal baju kaos sampai nganten, isi lemari sekitar 90an persen dipenuhi warna hitam. Apalagi pas jadi Anak Teknik, baju selem sudah jadi keharusan.  Tapi begitu beranjak dewasa -katanya sih masa pra lansia, sudah mulai membuka diri pada warna-warna cerah pada baju atasan, baik model kaos oblong, model berkerah atau kemeja.  Warna paling parah yang dimiliki sejauh ini, antara Peach -mirip pink tapi ada campuran oranye, atau kuning. Warna yang dulu gak bakalan pernah masuk ke lemari baju. Sementara warna merah, lebih banyak digunakan saat mengenal ke-Pandean, nyaruang antara warna parpol atau merahnya Kabupaten Badung.  Selain itu masih ada warna hijau tosca yang belakangan lagi ngetrend, merah marun atau biru navy. Semua warna dicobain, mengingat hidup rasanya terlalu sederhana untuk dipakein baju hitaaaaam melulu.  Harapannya bisa memberikan warna pada hidup yang jauh lebih cerah, secerah senyum istri pas lagi selfie. 

Semua Berakhir di 5 Besar Teruna Teruni Denpasar 2024

Bermula dari coba-coba lalu masuk menjadi 5 Besar Finalis Teruna Teruni Denpasar Tahun 2024, putri kami Pande Putu Mirah Gayatridewi ternyata masih berusia 15 Tahun saat Grand Final dilaksanakan di Gedung Dharma Negara Alaya Lumintang Kota Denpasar, hari Minggu 18 Februari 2024 kemarin. Berhasil menyisihkan puluhan peserta dengan tingkat prestasi berskala Kab/Kota, Provinsi dan Nasional, ia mendapatkan undangan dari Panitia TTD untuk mengikuti perhelatan bergengsi ini, pasca meraih Juara Pertama Teruna Bagus Teruni Jegeg Sisma -SMAN 7 Denpasar Tahun 2023 lalu. Sehingga batas bawah Umur Peserta yang seharusnya 16 Tahun, infonya ditoleransi mengingat usianya sudah jalan menuju angka 16 sebulan kedepan.  Meski hanya sampai di peringkat 5 Besar, kami semua turut bangga mengingat ini adalah kali pertama putri kami mengikuti ajang tingkat Kab/Kota, menjadikannya sebagai Finalis Termuda diantara peserta lainnya. Bahkan kami dengar, merupakan siswa pertama di sekolahnya yang lolos hingga jenja

62 Tahun Bang Iwan Fals

Pekan ini Bang Iwan Fals kalau gak salah genap berusia 62 tahun. Umur yang gak muda lagi meski masih sering melahirkan karya-karya baru bareng anak-anak muda milenial.  Saya mengenal lagu-lagu Bang Iwan tepatnya di era Album Wakil Rakyat. Sebuah karya jelang Pemilu 1988 yang mengetengahkan lagu soal para legislatip yang biasa bersafari, dengan keragaman perilaku mereka di jaman itu.  Lirik lagunya tergolong sederhana, dan aransemennya juga mudah diingat. Gak heran di jaman itu pula, saya kerap membawakan lagu Wakil Rakyat sebagai lagu kebanggaan pas didaulat nyanyi didepan kelas, didepan 40an anak kelas 4 atau 5 kalau gak salah.  Dan ada juga beberapa karya sang musisi, yang dibawakan sesekali macam Kereta Tua atau Sore Tugu Pancoran yang bercerita soal si Budi kecil.  Terakhir menyukai karya Bang Iwan kalau ndak salah di album Suara Hati (2002). Yang ada track Untuk Para Pengabdi dan Seperti Matahari. Dua lagu favorit saya di album itu. Setelahnya hanya sebatas suka mendengar sebagian