Skip to main content

Beli Gadget via Toko OnLine? Siapa Takut?

Pernah ditawari perangkat BlackBerry terkini dengan harga miring di akun jejaring sosial FaceBook ? atau Perangkat elektronik lainnya yang baru saja dirilis dengan potongan harga hingga 50% di halaman website lokal hasil pencarian Google ? Jangan cepat tergiur dulu jika tak ingin tertipu. Pastikan transaksi OnLine yang akan Kawan lakukan aman dari segala kemungkinan tindak percobaan kejahatan.

Toko online merupakan salah satu solusi praktis yang dapat dipilih apabila perangkat elektronik yang Kawan harapkan tidak tersedia diseputaran lingkungan terdekat. Selain barang yang diinginkan sudah pasti tersedia, proses pengirimannya pun tergolong cukup cepat. Biasanya untuk pembelian ponsel, tabletpc ataupun asesorisnya hanya memakan waktu 2-3 hari saja setelah uang diTransferkan ke Rekening pemilik. Akan jauh lebih cepat apabila pembelian yang dilakukan mencakup cd/dvd software yang biasanya telah diproteksi lebih dulu.

Akan tetapi memang tidak semua Toko Online memiliki jaminan keamanan bagi Konsumen untuk bertransaksi. Sepengalaman kami dengan beberapa Kawan yang pernah melakukan pembelian di salah satu toko online di Jakarta, banyak juga yang kemudian tertipu oleh kondisi perangkat yang dibeli malah ada juga yang tidak dikirim dan kabur. Lantas, agar tidak lagi meragukan untuk melakukan Transaksi, Toko online mana saja yang bisa direkomendasikan pada Kawan semua ? yuk simak beberapa diantaranya.

www.bhinneka.com. Merupakan salah satu toko online yang terkemuka di jagat Indonesia, bahkan kerap menjadi referensi harga bagi siapa saja yang ingin bertransaksi online terkait perangkat elektronik. Adapun jenis perangkat yang dapat ditemukan disini meliputi unit pc komputer, notebook/netbook. Camera, handycam dan peralatan fotografi, printer dan kebutuhan kantor hingga software yang berlisensi resmi. Semua penawaran dikategorikan secara khusus dan terpisah sesuai fungsinya. Untuk perangkat ponsel dan TabletPC tidak terlalu lengkap ketersediaannya namun dari segi kemudahan transaksi, bhinneka telah mendukung akun bank meliputi BCA, BII dan Mandiri. Untuk pemilihan perangkat bisa dilakukan melalui pencarian dengan berdasarkan pada Brand atau Merek, Harga, spesifikasi hingga kategorinya.

www.blibli.com. Toko online ini berdiri sekitar tahun 2010 lalu. Bagi yang sering mampir untuk membaca berita di halaman detik.com kami yakin tidak akan asing lagi dengan Iklan mereka yang biasanya hadir di sisi pojok kanan atas. Berbeda dengan halaman bhinneka yang lebih mengkhusus ke perangkat elektronik, di halaman blibli ini tersedia pula kebutuhan untuk Pria dan Wanita juga anak-anak dan Bayi plus benda-benda terkait mainan dan hobi. Uniknya, salah satu daya tarik jualan yang kerap ditawarkan oleh blibli adalah persoalan diskon pembelian. Potongan harga yang diberi kisaran 200rb hingga 400rb per unit perangkat. Jika Kawan belum yakin dengan tawaran diskon ini, baiknya hunting dahulu kisaran harga untuk produk yang sama di halaman toko online lainnya.

www.teknoup.com. Awalnya Toko online ini merupakan salah satu halaman yang rajin berbagi informasi terkait teknologi ponsel dan tabletpc. Entah itu kabar terkini, isu terhangat hingga review dan tips singkat bagi pengunjungnya. Tak puas hanya bergerak lewat halaman web, teknoup juga menyasar pangsa konsumen lewat akun twitter dengan info-info singkat dalam bidang yang sama. Sesi Store atau Toko Online pada akhirnya dijangkau juga yang dalam pantauan kami tergolong ramai juga peminatnya. Jika bhinneka menjual berbagai perangkat elektronik, blibli menyasar kebutuhan yang lebih luas, teknoup sendiri jauh lebih mengkhusus pada perangkat gadget, ponsel, tabletpc dan asesorisnya. Lantaran berawal dari situs berbagi informasi, maka selain spesifikasi singkat yang tertera pada halaman penjualan, biasanya dilengkapi juga dengan Review dan sharing pengalaman terkait perangkat yang dituju. Ini menjadi satu nilai positif bagi pengunjung atau calon konsumen yang ingin bertransaksi lewat teknoup.

www.jakartanotebook.com. Merupakan toko online yang berdiri sekitar tahun 2003 silam. Meski memiliki nama jakartanotebook, namun untuk perangkat yang dijual lebih menyasar perangkat elektronik dan software layaknya halaman bhinneka. Apabila halaman perangkat ponsel di toko online lain merupakan gabungan dari berbagai brand dan tipe, berbeda dengan jakartanotebook yang dipilah secara khusus untuk perangkat milik Apple, BlackBerry dan tipikal Smartphone lainnya. Penawaran khusus biasanya diadakan di halaman utama, dan itu hanya berlaku dalam hitungan jam saja. Untuk jasa pengiriman, jakartanotebook bekerjasama dengan Tiki JNE yang akan mengantarkan barang langsung ke tujuan. Sedangkan kontak langsung ke penjual, dapat melalui halaman akun jejaring sosial seperti FaceBook, Twitter dan Foursquare, atau lewat akun Yahoo Messenger dan Pin BlackBerry.

balinotebook.com. apabila empat halaman Toko Online yang kami rekomendasikan diatas berdomisili di wilayah Jakarta, untuk regional Denpasar dan sekitarnya bisa menyasar toko online yang satu ini. Berdiri sejak tahun 2007, balinotebook.com menyasar pilihan yang serupa dengan halaman bhinneka dan jakartanotebook. Tak hanya perangkat baru dan fresh, balinotebook biasanya menyediakan pula perangkat second yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Salah satu jaminan yang ditawarkan adalah siap antar jika domisili calon pembeli berada di seputaran Denpasar dan sekitarnya, dan pembayaran secara cash langsung ditempat pembeli. Jadi tidak harus pakai uang tanda jadi terlebih dahulu. Untuk persoalan harga yang ditawarkan cukup bersaing lantaran perangkat diambil langsung dari tangan vendor regional Bali. Lantaran berdomisili di seputaran kawasan Muding Kerobokan, Toko online balinotebook bisa jadi salah satu alternatif pilihan apabila Kawan masih ragu akan ‘kekhawatiran tindak penipuan.

Sedikit tips dari kami terkait rencana Transaksi Online jika nanti Kawan berminat, silahkan cari testimonial atau minimal rekomendasi dari halaman Google terkait keberadaan Toko Online yang diinginkan, minimal dari orang atau konsumen yang pernah berhubungan atau bertransaksi langsung. Jikapun masih belum meyakinkan, silahkan cari ke alamat yang dimaksud dengan menggunakan jasa teman dekat yang sekiranya berada di seputaran kawasan kantor/domisili toko online. Tidak ada salahnya untuk waspada lebih awal akan proses transaksi yang kelak akan dilakukan, ketimbang tergiur dengan iming-iming harga tanpa peduli bagaimana nantinya.

Comments

Postingan Lain

Jodoh di Urutan ke-3 Tanda Pesawat IG

Kata Orangtua Jaman Now, Jodoh kita itu adanya di urutan ke-3 tanda pesawat akun IG.  Masalahnya adalah, yang berada di urutan ke-3 itu bapak-bapak ganteng brewokan berambut gondrong.  Lalu saya harus gimana ?  #jodohurutanketigadipesawat  Mestinya kan di urutan SATU ?

Mewujudkan Agenda Cuti Bersama Lebaran

Tampaknya di Hari terakhir Cuti Bersama Lebaran, sebagian besar rencana yang ingin dilakukan sejak awal liburan sudah bisa terwujud, meski masih ada beberapa agenda lainnya yang belum bisa dijalani.  Satu hal yang patut disyukuri, setidaknya waktu luang jadi bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan tertunda beberapa waktu lalu.  1. Migrasi Blog Aksi pulang kampung ke laman BlogSpot tampaknya sudah bisa dilakukan meski dengan banyak catatan minus didalamnya. Namun setidaknya, harapan untuk tidak lagi merepotkan banyak orang, kedepannya bisa dicapai. Sekarang tinggal diUpdate dengan postingan tulisan tentang banyak hal saja.  2. Upload Data Simpeg Melakukan pengiriman berkas pegawai ke sistem online milik BKD rasanya sudah berulang kali dilakukan sejauh ini. Termasuk Simpeg Badung kali ini, yang infonya dilakukan pengulangan pengiriman berkas dengan menyamakan nomenklatur penamaan file. Gak repot sih sebenarnya. Tapi lumayan banyak yang harus dilengkapi lagi. 

Warna Cerah untuk Hidup yang Lebih Indah

Seingat saya dari era remaja kenal baju kaos sampai nganten, isi lemari sekitar 90an persen dipenuhi warna hitam. Apalagi pas jadi Anak Teknik, baju selem sudah jadi keharusan.  Tapi begitu beranjak dewasa -katanya sih masa pra lansia, sudah mulai membuka diri pada warna-warna cerah pada baju atasan, baik model kaos oblong, model berkerah atau kemeja.  Warna paling parah yang dimiliki sejauh ini, antara Peach -mirip pink tapi ada campuran oranye, atau kuning. Warna yang dulu gak bakalan pernah masuk ke lemari baju. Sementara warna merah, lebih banyak digunakan saat mengenal ke-Pandean, nyaruang antara warna parpol atau merahnya Kabupaten Badung.  Selain itu masih ada warna hijau tosca yang belakangan lagi ngetrend, merah marun atau biru navy. Semua warna dicobain, mengingat hidup rasanya terlalu sederhana untuk dipakein baju hitaaaaam melulu.  Harapannya bisa memberikan warna pada hidup yang jauh lebih cerah, secerah senyum istri pas lagi selfie. 

Semua Berakhir di 5 Besar Teruna Teruni Denpasar 2024

Bermula dari coba-coba lalu masuk menjadi 5 Besar Finalis Teruna Teruni Denpasar Tahun 2024, putri kami Pande Putu Mirah Gayatridewi ternyata masih berusia 15 Tahun saat Grand Final dilaksanakan di Gedung Dharma Negara Alaya Lumintang Kota Denpasar, hari Minggu 18 Februari 2024 kemarin. Berhasil menyisihkan puluhan peserta dengan tingkat prestasi berskala Kab/Kota, Provinsi dan Nasional, ia mendapatkan undangan dari Panitia TTD untuk mengikuti perhelatan bergengsi ini, pasca meraih Juara Pertama Teruna Bagus Teruni Jegeg Sisma -SMAN 7 Denpasar Tahun 2023 lalu. Sehingga batas bawah Umur Peserta yang seharusnya 16 Tahun, infonya ditoleransi mengingat usianya sudah jalan menuju angka 16 sebulan kedepan.  Meski hanya sampai di peringkat 5 Besar, kami semua turut bangga mengingat ini adalah kali pertama putri kami mengikuti ajang tingkat Kab/Kota, menjadikannya sebagai Finalis Termuda diantara peserta lainnya. Bahkan kami dengar, merupakan siswa pertama di sekolahnya yang lolos hingga jenja

62 Tahun Bang Iwan Fals

Pekan ini Bang Iwan Fals kalau gak salah genap berusia 62 tahun. Umur yang gak muda lagi meski masih sering melahirkan karya-karya baru bareng anak-anak muda milenial.  Saya mengenal lagu-lagu Bang Iwan tepatnya di era Album Wakil Rakyat. Sebuah karya jelang Pemilu 1988 yang mengetengahkan lagu soal para legislatip yang biasa bersafari, dengan keragaman perilaku mereka di jaman itu.  Lirik lagunya tergolong sederhana, dan aransemennya juga mudah diingat. Gak heran di jaman itu pula, saya kerap membawakan lagu Wakil Rakyat sebagai lagu kebanggaan pas didaulat nyanyi didepan kelas, didepan 40an anak kelas 4 atau 5 kalau gak salah.  Dan ada juga beberapa karya sang musisi, yang dibawakan sesekali macam Kereta Tua atau Sore Tugu Pancoran yang bercerita soal si Budi kecil.  Terakhir menyukai karya Bang Iwan kalau ndak salah di album Suara Hati (2002). Yang ada track Untuk Para Pengabdi dan Seperti Matahari. Dua lagu favorit saya di album itu. Setelahnya hanya sebatas suka mendengar sebagian