Skip to main content

Urusan Kesehatan, Mampir aja ke SehatQ

Ada beragam kekhawatiran masyarakat akan informasi kesehatan pada dirinya sendiri seiring dengan makin bertambahnya jumlah orang yang dinyatakan positif Covid-19. Yang tadinya sudah punya gejala akan terjangkit sakit tertentu, lebih memilih mengkonsumsi obat secara mandiri dan beristirahat penuh di rumah. Selain memang untuk mengikuti anjuran pemerintah agar warga masyarakat tetap tinggal dirumah, hal itu dilakukan agar sakit yang diderita tidak bertambah parah. Meski ada juga yang kebingungan dan merasa khawatir harus mengambil langkah apa.

Beberapa dokter muda bahkan ada juga yang berinisiatif membuka konsultasi online baik memanfaatkan aplikasi chat messenger ternama ataupun melalui sosial media. Berhubung cukup riskan jika mengharuskan warga atau calon pasien bertatap muka secara langsung. Hal ini pula yang kelihatannya digagas dan dikompilasi dengan banyak agenda kesehatan lainnya di halaman SehatQ.com

SehatQ merupakan laman dunia maya yang menyediakan layanan kesehatan, baik pembuatan janji dengan dokter yang diinginkan, pemesanan jadwal periksa, info dan tips kesehatan, promo paket kesehatan, ataupun toko atau apotik terdekat menyediakan jenis obat-obatan yang diharapkan. Termasuk chat langsung dengan tim dokter serta tidak lupa info Covid-19 terkini. Semua terangkum dalam sebuah laman bernama SehatQ. Tidak heran bila mereka memberikan tagline ‘Tanya Dokter dan Tips Keluarga Sehat’

Laman SehatQ dapat menjadi referensi awal bagi para pengguna dunia maya, apalagi untuk saat-saat seperti ini, utamanya mereka yang mengalami keluhan kesehatan namun masih ragu untuk melakukan pemeriksaan fisik secara langsung ke praktek dokter atau klinik faskel terdekat. Jikapun pengguna masih merasa enggan untuk mengganggu waktu para dokter yang siap membantu di laman SehatQ, bisa mampir ke bagian Penyakit, yang siap memberikan informasi lengkap tentang keluhan yang dirasakan pengguna. Termasuk gejala dan penyebabnya. Sebelum nantinya dapat melanjutkan pada proses konsultasi melalui laman yang sama.

Tampilan akses laman SehatQ ini cukup bersih dan menarik. Sederhana dan informatif. Sehingga pengguna diyakinkan tidak akan kebingungan saat mengambil tindakan, melakukan pencarian informasi hingga ke penjadwalan janji bertemu bilamana perlu. Lingkup fasilitas kesehatan yang bisa dibuatkan janji pemeriksaan kesehatan pun cukup luas. Bahkan untuk lingkup terdekat kami pun, rupanya terjangkau pula informasinya disini. Jadi jangan khawatir.

Jika pun pengguna sudah terbiasa mengakses segala informasi melalui layar ponsel, laman informasi SehatQ sebenarnya tersedia pula dalam versi aplikasi mobile. Minimal untuk mereka yang menggunakan ponsel Android, aplikasi SehatQ dapat ditemukan pula di pasar resmi milik Google, Play Store. Pengguna tidak wajib melakukan login akun bilamana hanya sekedar ingin tahu, informasi apa saja yang ditawarkan oleh SehatQ. Namun opsi login akun pengguna akan dibutuhkan bilamana akan melakukan perjanjian/pertemuan bahkan untuk bertanya dalam sesi chat online, diskusi dan forum.

Bahkan ditengah kebingungan akan urusan kesehatan dan ancaman Covid-19 inipun, SehatQ dapat membantu pendeteksian secara dini, apakah kita memiliki potensi tertularnya Virus Corona atau tidak. Termasuk pemberian informasi tentang Test CRP yang belakangan menjadi trending gegara Covid. Padahal sejatinya Test CRP ini sudah ada sebelumnya untuk mengetahui kadar protein C-reaktif dalam darah. Dimana protein ini merupakan penanda adanya peradangan dalam tubuh.
Pemeriksaan CRP akan dianjurkan apabila kalian mengalami keluhan tertentu yang dicurigai sebagai tanda-tanda infeksi. Biasanya, tes ini dilakukan pada pasien dengan gejala infeksi bakteri yang serius. Gejala tersebut meliputi demam, badan menggigil, napas yang cenderung cepat, denyut jantung yang cepat, serta mual dan muntah. Yang sebagian diantaranya serupa dengan gejala Covid-19.

Menarik bukan ?

Comments

Popular posts from this blog

Jodoh di Urutan ke-3 Tanda Pesawat IG

Kata Orangtua Jaman Now, Jodoh kita itu adanya di urutan ke-3 tanda pesawat akun IG.  Masalahnya adalah, yang berada di urutan ke-3 itu bapak-bapak ganteng brewokan berambut gondrong.  Lalu saya harus gimana ?  #jodohurutanketigadipesawat  Mestinya kan di urutan SATU ?

Mewujudkan Agenda Cuti Bersama Lebaran

Tampaknya di Hari terakhir Cuti Bersama Lebaran, sebagian besar rencana yang ingin dilakukan sejak awal liburan sudah bisa terwujud, meski masih ada beberapa agenda lainnya yang belum bisa dijalani.  Satu hal yang patut disyukuri, setidaknya waktu luang jadi bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan tertunda beberapa waktu lalu.  1. Migrasi Blog Aksi pulang kampung ke laman BlogSpot tampaknya sudah bisa dilakukan meski dengan banyak catatan minus didalamnya. Namun setidaknya, harapan untuk tidak lagi merepotkan banyak orang, kedepannya bisa dicapai. Sekarang tinggal diUpdate dengan postingan tulisan tentang banyak hal saja.  2. Upload Data Simpeg Melakukan pengiriman berkas pegawai ke sistem online milik BKD rasanya sudah berulang kali dilakukan sejauh ini. Termasuk Simpeg Badung kali ini, yang infonya dilakukan pengulangan pengiriman berkas dengan menyamakan nomenklatur penamaan file. Gak repot sih sebenarnya. Tapi lumayan banyak yang harus dilengkapi lagi. 

Warna Cerah untuk Hidup yang Lebih Indah

Seingat saya dari era remaja kenal baju kaos sampai nganten, isi lemari sekitar 90an persen dipenuhi warna hitam. Apalagi pas jadi Anak Teknik, baju selem sudah jadi keharusan.  Tapi begitu beranjak dewasa -katanya sih masa pra lansia, sudah mulai membuka diri pada warna-warna cerah pada baju atasan, baik model kaos oblong, model berkerah atau kemeja.  Warna paling parah yang dimiliki sejauh ini, antara Peach -mirip pink tapi ada campuran oranye, atau kuning. Warna yang dulu gak bakalan pernah masuk ke lemari baju. Sementara warna merah, lebih banyak digunakan saat mengenal ke-Pandean, nyaruang antara warna parpol atau merahnya Kabupaten Badung.  Selain itu masih ada warna hijau tosca yang belakangan lagi ngetrend, merah marun atau biru navy. Semua warna dicobain, mengingat hidup rasanya terlalu sederhana untuk dipakein baju hitaaaaam melulu.  Harapannya bisa memberikan warna pada hidup yang jauh lebih cerah, secerah senyum istri pas lagi selfie.