Skip to main content

Mensyukuri 9 Jam Menanti Pelabuhan Ketapang

Ini kali pertama saya sarapan PopMie di pagi hari. Gak pake mikir ini bakal terurainya gimana dalam usus, gak mikir tergolong karbo rentan gula, dan gak mikir juga soal kandungan garam yang kata pak dokter musti diwaspadai. 

dan Meskipun hanya segelas PopMie, perasaan sudah senang bukan main, lantaran pagi ini kami akhirnya berhasil naik kapal, setelah menunggu dari pukul 10 malam kemarin. 

Ya, ini hari keEmpat rangkaian Bakti Penganyaran Pemerintah Kabupaten Badung ring Pura Mandara Giri Semeru Agung Lumajang Jawa Timur, dari Tiga hari agenda awal yang direncanakan. 

Penyebabnya tentu saja penumpukan arus kendaraan di Pelabuhan Ketapang pasca hujan deras dan cuaca badai tengah laut yang menyebabkan pelabuhan dinyatakan buka-tutup, seiring arus balik umat Hindu dari kab/kota di Bali pasca penganyaran di Pura Semeru Agung Lumajang. Padahal sekitaran pukul 9 malam kemarin, kendaraan yang kami tumpangi sudah berada dekat pelabuhan Ketapang dari arah Selatan. 

Yang sayangnya, karena ada perubahan arus lalu lintas, semua kendaraan yang datang dari arah yang sama, dialihkan ke jalan lingkar dimana merupakan jalur sama dengan parkirnya deretan truk besar dan lalu lalang dua arah. Bisa dibayangkan kendaraan yang masuk melalui ruas jalan ini harus berjalan tersendat hingga pukul 3 pagi tadi, baru bisa menembus jalan utama ke pelabuhan. 

dan setelah menunggu di pelabuhan sekitar 4 jam-an, kendaraan kamipun dipersilahkan naik ke kapal laut sebagai penumpang pertama. 

#jalanjalan #penganyaran #bakti #ceremony #lumajang #semerugiri #jawatimur #malang #travel #perjalanan #hujan #lebat #banjir #seru


Comments

Popular posts from this blog

Jodoh di Urutan ke-3 Tanda Pesawat IG

Kata Orangtua Jaman Now, Jodoh kita itu adanya di urutan ke-3 tanda pesawat akun IG.  Masalahnya adalah, yang berada di urutan ke-3 itu bapak-bapak ganteng brewokan berambut gondrong.  Lalu saya harus gimana ?  #jodohurutanketigadipesawat  Mestinya kan di urutan SATU ?

Mewujudkan Agenda Cuti Bersama Lebaran

Tampaknya di Hari terakhir Cuti Bersama Lebaran, sebagian besar rencana yang ingin dilakukan sejak awal liburan sudah bisa terwujud, meski masih ada beberapa agenda lainnya yang belum bisa dijalani.  Satu hal yang patut disyukuri, setidaknya waktu luang jadi bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan tertunda beberapa waktu lalu.  1. Migrasi Blog Aksi pulang kampung ke laman BlogSpot tampaknya sudah bisa dilakukan meski dengan banyak catatan minus didalamnya. Namun setidaknya, harapan untuk tidak lagi merepotkan banyak orang, kedepannya bisa dicapai. Sekarang tinggal diUpdate dengan postingan tulisan tentang banyak hal saja.  2. Upload Data Simpeg Melakukan pengiriman berkas pegawai ke sistem online milik BKD rasanya sudah berulang kali dilakukan sejauh ini. Termasuk Simpeg Badung kali ini, yang infonya dilakukan pengulangan pengiriman berkas dengan menyamakan nomenklatur penamaan file. Gak repot sih sebenarnya. Tapi lumayan banyak yang harus dilengkapi lagi. 

62 Tahun Bang Iwan Fals

Pekan ini Bang Iwan Fals kalau gak salah genap berusia 62 tahun. Umur yang gak muda lagi meski masih sering melahirkan karya-karya baru bareng anak-anak muda milenial.  Saya mengenal lagu-lagu Bang Iwan tepatnya di era Album Wakil Rakyat. Sebuah karya jelang Pemilu 1988 yang mengetengahkan lagu soal para legislatip yang biasa bersafari, dengan keragaman perilaku mereka di jaman itu.  Lirik lagunya tergolong sederhana, dan aransemennya juga mudah diingat. Gak heran di jaman itu pula, saya kerap membawakan lagu Wakil Rakyat sebagai lagu kebanggaan pas didaulat nyanyi didepan kelas, didepan 40an anak kelas 4 atau 5 kalau gak salah.  Dan ada juga beberapa karya sang musisi, yang dibawakan sesekali macam Kereta Tua atau Sore Tugu Pancoran yang bercerita soal si Budi kecil.  Terakhir menyukai karya Bang Iwan kalau ndak salah di album Suara Hati (2002). Yang ada track Untuk Para Pengabdi dan Seperti Matahari. Dua lagu favorit saya di album itu. Setelahnya hanya sebatas suka mendengar sebagian