Skip to main content

Resep Bolu Keju Nikmat dan Kaya Manfaat yang Mudah Dicoba

Ada banyak macam jenis kreasi makanan dari bahan dasar keju yang bisa Anda buat di rumah, apalagi tidak dapat dipungkiri bahwa bahan makanan yang satu ini begitu disukai oleh masyarakat, selain dari segi rasanya yang nikmat, manfaat yang ditawarkannya sendiri juga sangatlah banyak dan tentunya bagus untuk kesehatan, kaya akan kandungan kalsium hingga protein. Anda bisa mencoba salah satu kreasi nikmatnya yaitu bolu keju.

Pastinya tak asing lagi dengan menu yang satu ini. Kue bolu keju lembut dengan rasa yang gurih berasal dari keju. Berikut ini resep pembuatan yang bisa dicoba sendiri di rumah.

Bahan-bahan:
• 200 gram tepung terigu
• 3 butir telur
• 150 gram mentega
• 150 gram gula pasir
• ¼ sdt sp
• ¼ sdt baking powder
• ¼ sdt vanili bubuk
• 15 gram susu bubuk
• 100 gram keju, diparut

Cara membuat:

1. Lelehkan mentega terlebih dahulu kemudian sisihkan.
2. Dalam wadah berbeda masukkan telur dan juga gula serta sp, setelah itu mixer campuran tersebut hingga mengembang.
3. Tambahkan tepung terigu sambil diayak, lakukan sedikit demi sedikit, kemudian masukkan bahan-bahan yang lainnya seperti vanili, kemudian juga baking powder dan parutan keju. Aduk-aduk adonan tersebut sampai tercampur rata.
4. Masukkan mentega dan juga susu bubuk kedalam adonan tersebut, campur semuanya dan pastikan setiap adonannya tercampur merata. Anda bisa mengandalkan mixer agar adonan tersebut tercampur secara merata dan tidak ada bagian yang menggumpal.
5. Siapkan loyang yang sudah diolesi dengan margarin, kemudian masukkan adonan tersebut kedalam loyang dan taburi dengan parutan keju.
6. Panggang di dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya pada suhu 180 derajat sampai matang.
7. Angkat kemudian hidangkan.

Mudah bukan membuat bolu keju di rumah ? bisa Anda coba sendiri bahkan dikreasikan dengan bahan-bahan lainnya untuk rasa yang lebih nikmat. Anda bisa membeli bahan baku pembuatannya secara lebih mudah yaitu lewat Tokowahab.com, pilihannya banyak dengan harga yang bersaing.

Comments

Popular posts from this blog

Jodoh di Urutan ke-3 Tanda Pesawat IG

Kata Orangtua Jaman Now, Jodoh kita itu adanya di urutan ke-3 tanda pesawat akun IG.  Masalahnya adalah, yang berada di urutan ke-3 itu bapak-bapak ganteng brewokan berambut gondrong.  Lalu saya harus gimana ?  #jodohurutanketigadipesawat  Mestinya kan di urutan SATU ?

Mewujudkan Agenda Cuti Bersama Lebaran

Tampaknya di Hari terakhir Cuti Bersama Lebaran, sebagian besar rencana yang ingin dilakukan sejak awal liburan sudah bisa terwujud, meski masih ada beberapa agenda lainnya yang belum bisa dijalani.  Satu hal yang patut disyukuri, setidaknya waktu luang jadi bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan tertunda beberapa waktu lalu.  1. Migrasi Blog Aksi pulang kampung ke laman BlogSpot tampaknya sudah bisa dilakukan meski dengan banyak catatan minus didalamnya. Namun setidaknya, harapan untuk tidak lagi merepotkan banyak orang, kedepannya bisa dicapai. Sekarang tinggal diUpdate dengan postingan tulisan tentang banyak hal saja.  2. Upload Data Simpeg Melakukan pengiriman berkas pegawai ke sistem online milik BKD rasanya sudah berulang kali dilakukan sejauh ini. Termasuk Simpeg Badung kali ini, yang infonya dilakukan pengulangan pengiriman berkas dengan menyamakan nomenklatur penamaan file. Gak repot sih sebenarnya. Tapi lumayan banyak yang harus dilengkapi lagi. 

Warna Cerah untuk Hidup yang Lebih Indah

Seingat saya dari era remaja kenal baju kaos sampai nganten, isi lemari sekitar 90an persen dipenuhi warna hitam. Apalagi pas jadi Anak Teknik, baju selem sudah jadi keharusan.  Tapi begitu beranjak dewasa -katanya sih masa pra lansia, sudah mulai membuka diri pada warna-warna cerah pada baju atasan, baik model kaos oblong, model berkerah atau kemeja.  Warna paling parah yang dimiliki sejauh ini, antara Peach -mirip pink tapi ada campuran oranye, atau kuning. Warna yang dulu gak bakalan pernah masuk ke lemari baju. Sementara warna merah, lebih banyak digunakan saat mengenal ke-Pandean, nyaruang antara warna parpol atau merahnya Kabupaten Badung.  Selain itu masih ada warna hijau tosca yang belakangan lagi ngetrend, merah marun atau biru navy. Semua warna dicobain, mengingat hidup rasanya terlalu sederhana untuk dipakein baju hitaaaaam melulu.  Harapannya bisa memberikan warna pada hidup yang jauh lebih cerah, secerah senyum istri pas lagi selfie.