Skip to main content

Potensi Pertanyaan Rapat Pleno

*Program Kerja* - masih otw

*Penggunaan Dana Bansos Perbaikan Banjar* - perbaikan Plafond dan Instalasi Kelistrikan Lantai 1.

*Kebersihan Lingkungan Banjar* - menjadi kewajiban bersama Warga. Teguran bisa disampaikan bila perlu.

Sisanya yang Lantai 2, pembersihan dan lainnya, menggunakan Dana Yayasan.

*Minimnya Saldo Yayasan* - karena sebagian sudah digunakan untuk Rehab Banjar. 

*Anggota Kehormatan* - 5 slot : Mangku Banjar, Mangku Barong, Ida Peranda, Penglingsir Jeroan Gede, Penglingsir Puri Satriya

*Evaluasi Regu* - kehadiran semua anggota, dibagi jumlah total anggota, dibagi jumlah penugasan. Termasuk Jenukan.

*Analisa Evaluasi* - ada yang rajin ngayah/mejenukan, ada yang 50-50, ada yang sama sekali tidak pernah hadir

*Tindak Lanjut Evaluasi* - apakah mau memberlakukan Dosa Ngayah dan lainnya ?

*Anggota yang Tidak Pernah Ngayah* - Tahun 2023 ada rencana melakukan Pemanggilan untuk mengetahui Alasan. Bilamana memang tidak memungkinkan untuk Ngayah, apakah opsi masuk Luar Daerah bisa menjadi Pilihan ?

*Anggota yang diWakilkan* - diperbolehkan. Namun satu orang perWakilan, tidak bisa meWakilkan lebih dari 1 Anggota.

*Jenukan yang diwakilkan* 1 beras dengan 3-5 kartu 

*Acaknya Pembagian Regu* - Acak hanya berlaku saat ada Tugas Jaga Malam di Rumah Duka atau Pura. Mengusung Asas Keadilan. Pang taen semua Regu mendapat Tugas Jaga Malam. 

*Tunggakan Iuran dan Patus* - akan disampaikan melalui Surat 3 bulan sekali untuk yang menunggak diatas 500rb. 

*Pemasukan Banjar* - Iuran, Pungutan Resmi, Sukarela/sumbangan. Patus kerap menunggak. Tidak adanya slot pemasukan selain pungutan cecingkreman, STLD dan lainnya.

*Penghentian Pembersihan saat Nyiramin* - bukan Awig, bukan Perarem, dan ada potensi menghabiskan kas Banjar jangka Panjang.

*Tugas Banjar adalah Meringankan Warganya dalam hal Adat dan Agama* - selama Dana mencukupi, itu sudah pasti. Pun secara kewajiban Ngayah dan lainnya.

*Anggota Balu tidak pernah Tugas Ngayah* - Awig Pasal 10 harusnya ditugaskan. Mohon bantuan pemberian data Kontak Regu Balu. 

*Anggota Wreda* - Mohon bisa disampaikan ke Banjar jika masih menjadi anggota Regu aktif. Termasuk jika ada yang berstatus Balu. 

*Informasi untuk Semua Warga,* utamanya Regu Balu atau Wreda mangda sami uning napi manten informasi suka duka ring banjar - yuk Share Kontak WA ke Kelihan

*Keluhan, Saran Masukan* bisa Share ke Nomor Kelihan di 083119540188. 

Comments

Popular posts from this blog

Jodoh di Urutan ke-3 Tanda Pesawat IG

Kata Orangtua Jaman Now, Jodoh kita itu adanya di urutan ke-3 tanda pesawat akun IG.  Masalahnya adalah, yang berada di urutan ke-3 itu bapak-bapak ganteng brewokan berambut gondrong.  Lalu saya harus gimana ?  #jodohurutanketigadipesawat  Mestinya kan di urutan SATU ?

Mewujudkan Agenda Cuti Bersama Lebaran

Tampaknya di Hari terakhir Cuti Bersama Lebaran, sebagian besar rencana yang ingin dilakukan sejak awal liburan sudah bisa terwujud, meski masih ada beberapa agenda lainnya yang belum bisa dijalani.  Satu hal yang patut disyukuri, setidaknya waktu luang jadi bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan tertunda beberapa waktu lalu.  1. Migrasi Blog Aksi pulang kampung ke laman BlogSpot tampaknya sudah bisa dilakukan meski dengan banyak catatan minus didalamnya. Namun setidaknya, harapan untuk tidak lagi merepotkan banyak orang, kedepannya bisa dicapai. Sekarang tinggal diUpdate dengan postingan tulisan tentang banyak hal saja.  2. Upload Data Simpeg Melakukan pengiriman berkas pegawai ke sistem online milik BKD rasanya sudah berulang kali dilakukan sejauh ini. Termasuk Simpeg Badung kali ini, yang infonya dilakukan pengulangan pengiriman berkas dengan menyamakan nomenklatur penamaan file. Gak repot sih sebenarnya. Tapi lumayan banyak yang harus dilengkapi lagi. 

Warna Cerah untuk Hidup yang Lebih Indah

Seingat saya dari era remaja kenal baju kaos sampai nganten, isi lemari sekitar 90an persen dipenuhi warna hitam. Apalagi pas jadi Anak Teknik, baju selem sudah jadi keharusan.  Tapi begitu beranjak dewasa -katanya sih masa pra lansia, sudah mulai membuka diri pada warna-warna cerah pada baju atasan, baik model kaos oblong, model berkerah atau kemeja.  Warna paling parah yang dimiliki sejauh ini, antara Peach -mirip pink tapi ada campuran oranye, atau kuning. Warna yang dulu gak bakalan pernah masuk ke lemari baju. Sementara warna merah, lebih banyak digunakan saat mengenal ke-Pandean, nyaruang antara warna parpol atau merahnya Kabupaten Badung.  Selain itu masih ada warna hijau tosca yang belakangan lagi ngetrend, merah marun atau biru navy. Semua warna dicobain, mengingat hidup rasanya terlalu sederhana untuk dipakein baju hitaaaaam melulu.  Harapannya bisa memberikan warna pada hidup yang jauh lebih cerah, secerah senyum istri pas lagi selfie.