Skip to main content

#KoleksiJadul Double Album

Kehadiran Double Album di era kejayaan penjualan kaset tape 90an bisa dikatakan tidak banyak dilakukan oleh musisi lokal maupun internasional di luar sana. Apalagi yang memang dikemas khusus dengan berbagai bonus tambahan pembelian. Selain ongkos produksi jadi lebih tinggi, soal laku tidaknya di pasar musik pun bakalan jadi pertaruhan. Kecuali si musisi sudah punya nama besar.

Berikut ada dobel album Michael Jackson yang hadir dengan box dan buku berisi lirik lagu baru, dikemas bersama poster MJ segede Gaban, dirilis tahun 1995. Soal yang ini mah gak usah ditanya lagi kehebohannya. Usai album dirilis, Majalah Hai menerbitkan HaiKlip edisi MJ, dan salah satu stasiun televisi swasta menayangkan video musik album HiStory ini tengah malam. Praktis saya memborong semuanya saat itu, meski bukan penggemar sejatinya.

Pun dengan dobel album Live in Jakarta-nya Gong 2000 tahun 1992 dengan bonus yang serupa. Dimana kehadiran trio God Bless ikut andil didalamnya. Achmad Albar, Ian Antono dan Donny Fattah. Belakangan lewat YouTube channelnya mas Denny MR, saya jadi tau cerita di balik pendirian bengkel musik Gong bareng om Yaya Muktio dan keyboardist nya Harry Anggoman.

Poster konser mereka tak kalah besar dari versi MJ, dan tebal pula bahan kertasnya. Ditempel pas diatas meja belajar. Jadi saat dengerin kaset, ceritanya sekalian menghayati suasana live, lantaran jaman itu gak pernah tahu bagaimana realnya dalam bentuk tayangan gambar.

Untuk seorang remaja yang saat itu lagi getol-getolnya mengumpulkan koleksi Double Album, kehadiran keduanya merupakan hal terbaik yang pernah dilakukan. Termasuk album Use Your Illussions dan Live Era-nya Guns n Roses, Woodstock Live 94 dan Live 99, serta Sepultura Live.

Comments

Popular posts from this blog

Jodoh di Urutan ke-3 Tanda Pesawat IG

Kata Orangtua Jaman Now, Jodoh kita itu adanya di urutan ke-3 tanda pesawat akun IG.  Masalahnya adalah, yang berada di urutan ke-3 itu bapak-bapak ganteng brewokan berambut gondrong.  Lalu saya harus gimana ?  #jodohurutanketigadipesawat  Mestinya kan di urutan SATU ?

Mewujudkan Agenda Cuti Bersama Lebaran

Tampaknya di Hari terakhir Cuti Bersama Lebaran, sebagian besar rencana yang ingin dilakukan sejak awal liburan sudah bisa terwujud, meski masih ada beberapa agenda lainnya yang belum bisa dijalani.  Satu hal yang patut disyukuri, setidaknya waktu luang jadi bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan tertunda beberapa waktu lalu.  1. Migrasi Blog Aksi pulang kampung ke laman BlogSpot tampaknya sudah bisa dilakukan meski dengan banyak catatan minus didalamnya. Namun setidaknya, harapan untuk tidak lagi merepotkan banyak orang, kedepannya bisa dicapai. Sekarang tinggal diUpdate dengan postingan tulisan tentang banyak hal saja.  2. Upload Data Simpeg Melakukan pengiriman berkas pegawai ke sistem online milik BKD rasanya sudah berulang kali dilakukan sejauh ini. Termasuk Simpeg Badung kali ini, yang infonya dilakukan pengulangan pengiriman berkas dengan menyamakan nomenklatur penamaan file. Gak repot sih sebenarnya. Tapi lumayan banyak yang harus dilengkapi lagi. 

Warna Cerah untuk Hidup yang Lebih Indah

Seingat saya dari era remaja kenal baju kaos sampai nganten, isi lemari sekitar 90an persen dipenuhi warna hitam. Apalagi pas jadi Anak Teknik, baju selem sudah jadi keharusan.  Tapi begitu beranjak dewasa -katanya sih masa pra lansia, sudah mulai membuka diri pada warna-warna cerah pada baju atasan, baik model kaos oblong, model berkerah atau kemeja.  Warna paling parah yang dimiliki sejauh ini, antara Peach -mirip pink tapi ada campuran oranye, atau kuning. Warna yang dulu gak bakalan pernah masuk ke lemari baju. Sementara warna merah, lebih banyak digunakan saat mengenal ke-Pandean, nyaruang antara warna parpol atau merahnya Kabupaten Badung.  Selain itu masih ada warna hijau tosca yang belakangan lagi ngetrend, merah marun atau biru navy. Semua warna dicobain, mengingat hidup rasanya terlalu sederhana untuk dipakein baju hitaaaaam melulu.  Harapannya bisa memberikan warna pada hidup yang jauh lebih cerah, secerah senyum istri pas lagi selfie.