Skip to main content

Pilihan Outfit untuk di Rumah Aja

Meski sekarang sebagian besar dari kita menghabiskan banyak waktu untuk di rumah aja, bukan berarti kita bisa menghabiskan sepanjang hari tetap mengenakan baju tidur. Bisa saja sih, tapi menghabiskan sepanjang hari dengan hanya mengenakan piyama selama beberapa bulan kan pasti bosan juga. Belum lagi banyak yang mengatakan kalau pilihan outfit memiliki pengaruh sangat besar terhadap mood dan produktivitas terutama buat kamu yang bekerja dari rumah.

Untuk itu, berikut ini pilihan outfit yang bisa kamu coba kenakan selama masa karantina biar kamu tetap semangat menjalani hari meski di rumah aja:

  • Summer Dress
  • Memasuki bulan Juni, udara sudah makin panas dan curah hujan berkurang. Makanya summer dress bisa jadi pilihan yang cocok untuk dikenakan selama di rumah. Pilihan bahan yang ringan dan santai juga akan terasa nyaman meski dipakai seharian. Selain itu, summer dress merupakan pilihan pakaian yang versatile karena simpel. Mempunyai referensi summer dress atau gaun yang tepat pasti akan membuat kamu cantik seharian. Kalau kamu pecinta dress, banyak banget referensi gaun keren

  • Celana Pendek dan Kaos
  • Kalau membicarakan pilihan outfit, celana pendek dan kaos adalah paduan yang tidak pernah salah. Meskipun terlihat sederhana, tapi paduan klasik ini bisa terlihat imut kalau kita pintar memadukannya. Sekarang sedang tren celana high waisted jadi kamu bisa coba celana pendek berpinggang tinggi. Padukan dengan kaos polos maupun yang memiliki desain grafis. Kamu bisa memasukkan kaos ke dalam celana, mengikatnya, atau menjadikannya cropped tee supaya lebih seru. Tambahkan aksesoris seperti kalung meski di rumah saja? Mengapa tidak?

  • Dress Batik
  • Jangan bayangkan dress batik formal yang hanya bisa kamu kenakan ke acara kondangan. Jangan juga bayangkan dress batik tanpa potongan seperti umumnya daster yang membosankan. Sekarang, dress batik memiliki banyak pilihan gaya yang seru dan imut. Sangat cocok dikenakan sehari-hari. Dengan bahan katun yang adem dan menyerap keringat, kamu bisa mengenakan dress batik seharian. Biar outfit makin seru, kamu bisa tambahkan statement earrings atau gelang dan kalung bergaya etnik.

  • Nap Dress
  • Sejak masa karantina berlangsung, muncul tren baru yang disebut nap dress. Pada dasarnya, nap dress adalah gaun tidur yang cukup cantik untuk dikenakan beraktivitas sepanjang hari, tapi tetap nyaman untuk dipakai tidur siang. Akui saja, selama masa karantina dan di rumah saja, kita jadi tidur siang lebih sering. Nah, nap dress adalah pilihan yang tepat untuk kita rebahan selama di rumah aja.

  • Setelan Olahraga
  • Sebelum masa pandemi, setelan olahraga sudah menjadi tren tersendiri. Setelan olahraga baik berupa legging dengan bralette atau celana trainer dengan sweater memang bisa menimbulkan kesan tubuh yang bugar dan fit. Banyak yang berpendapat sebaiknya kamu tidak mengenakan setelan olahraga di luar kegiatan olahraga. Kamu bisa menjadi pihak yang setuju atau tidak karena pada dasarnya fashion adalah soal pilihan, bukan benar dan salah. Kalau kamu adalah golongan yang suka mengenakan pakaian olahraga di manapun, masa karantina ini bisa jadi alasan yang tepat untuk mengenakan setelan olahraga mu sepanjang hari. Dengan bahan stretchy yang nyaman, kamu bisa leluasa bergerak di rumah sepanjang hari.

  • Sweater Dress
  • Untuk hari-hari dengan cuaca yang lebih dingin, kamu bisa mengenakan sweater dress. Sweater dress sempat menjadi tren beberapa waktu lalu. Mungkin kamu masih menyimpannya di dalam lemarimu. Sweater dress memiliki gaya dan potongan yang beragam mulai dari bodycon sampai oversized. Kamu bisa menggunakannya secara casual sepanjang hari. Kalau masih terlalu dingin, kamu bisa memadukannya dengan kaos kaki panjang lucu yang sepadan.

  • T-shirt Dress
  • Ada beberapa pilihan untuk mengenakan t-shirt. Selain dipadukan dengan celana, kamu bisa juga mengenakannya sebagai dress. Hal favorit yang biasa kita lakukan adalah ‘mencuri’ kaus milik pacar atau suami dan mengenakannya sebagai dress. Sekarang sudah banyak t-shirt dress. Bukan t-shirt yang kita kenakan selayaknya dress, tapi memang dress dengan bahan t-shirt. Modelnya tentu lebih menarik, tidak seperti t-shirt yang lurus-lurus saja. Namun, memiliki kenyamanan yang sama karena terbuat dari bahan yang sama seperti t-shirt. T-shirt dress bisa jadi adalah pilihan outfit paling nyaman untuk dikenakan seharian.

    Itu tadi beberapa pilihan outfit terbaik yang bisa kamu kenakan selama di rumah aja. Dengan tetap memilih outfit setiap hari, kamu akan memiliki semangat lebih untuk menjalankan aktivitas meski belum bisa bepergian. Meski demikian, tidak ada salahnya memilih outfit lucu walau sekadar untuk berswafoto dan menguploadnya di Instagram story kan?

    Comments

    Postingan Lain

    Jodoh di Urutan ke-3 Tanda Pesawat IG

    Kata Orangtua Jaman Now, Jodoh kita itu adanya di urutan ke-3 tanda pesawat akun IG.  Masalahnya adalah, yang berada di urutan ke-3 itu bapak-bapak ganteng brewokan berambut gondrong.  Lalu saya harus gimana ?  #jodohurutanketigadipesawat  Mestinya kan di urutan SATU ?

    Mewujudkan Agenda Cuti Bersama Lebaran

    Tampaknya di Hari terakhir Cuti Bersama Lebaran, sebagian besar rencana yang ingin dilakukan sejak awal liburan sudah bisa terwujud, meski masih ada beberapa agenda lainnya yang belum bisa dijalani.  Satu hal yang patut disyukuri, setidaknya waktu luang jadi bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan tertunda beberapa waktu lalu.  1. Migrasi Blog Aksi pulang kampung ke laman BlogSpot tampaknya sudah bisa dilakukan meski dengan banyak catatan minus didalamnya. Namun setidaknya, harapan untuk tidak lagi merepotkan banyak orang, kedepannya bisa dicapai. Sekarang tinggal diUpdate dengan postingan tulisan tentang banyak hal saja.  2. Upload Data Simpeg Melakukan pengiriman berkas pegawai ke sistem online milik BKD rasanya sudah berulang kali dilakukan sejauh ini. Termasuk Simpeg Badung kali ini, yang infonya dilakukan pengulangan pengiriman berkas dengan menyamakan nomenklatur penamaan file. Gak repot sih sebenarnya. Tapi lumayan banyak yang harus dilengkapi lagi. 

    Warna Cerah untuk Hidup yang Lebih Indah

    Seingat saya dari era remaja kenal baju kaos sampai nganten, isi lemari sekitar 90an persen dipenuhi warna hitam. Apalagi pas jadi Anak Teknik, baju selem sudah jadi keharusan.  Tapi begitu beranjak dewasa -katanya sih masa pra lansia, sudah mulai membuka diri pada warna-warna cerah pada baju atasan, baik model kaos oblong, model berkerah atau kemeja.  Warna paling parah yang dimiliki sejauh ini, antara Peach -mirip pink tapi ada campuran oranye, atau kuning. Warna yang dulu gak bakalan pernah masuk ke lemari baju. Sementara warna merah, lebih banyak digunakan saat mengenal ke-Pandean, nyaruang antara warna parpol atau merahnya Kabupaten Badung.  Selain itu masih ada warna hijau tosca yang belakangan lagi ngetrend, merah marun atau biru navy. Semua warna dicobain, mengingat hidup rasanya terlalu sederhana untuk dipakein baju hitaaaaam melulu.  Harapannya bisa memberikan warna pada hidup yang jauh lebih cerah, secerah senyum istri pas lagi selfie. 

    Semua Berakhir di 5 Besar Teruna Teruni Denpasar 2024

    Bermula dari coba-coba lalu masuk menjadi 5 Besar Finalis Teruna Teruni Denpasar Tahun 2024, putri kami Pande Putu Mirah Gayatridewi ternyata masih berusia 15 Tahun saat Grand Final dilaksanakan di Gedung Dharma Negara Alaya Lumintang Kota Denpasar, hari Minggu 18 Februari 2024 kemarin. Berhasil menyisihkan puluhan peserta dengan tingkat prestasi berskala Kab/Kota, Provinsi dan Nasional, ia mendapatkan undangan dari Panitia TTD untuk mengikuti perhelatan bergengsi ini, pasca meraih Juara Pertama Teruna Bagus Teruni Jegeg Sisma -SMAN 7 Denpasar Tahun 2023 lalu. Sehingga batas bawah Umur Peserta yang seharusnya 16 Tahun, infonya ditoleransi mengingat usianya sudah jalan menuju angka 16 sebulan kedepan.  Meski hanya sampai di peringkat 5 Besar, kami semua turut bangga mengingat ini adalah kali pertama putri kami mengikuti ajang tingkat Kab/Kota, menjadikannya sebagai Finalis Termuda diantara peserta lainnya. Bahkan kami dengar, merupakan siswa pertama di sekolahnya yang lolos hingga jenja

    62 Tahun Bang Iwan Fals

    Pekan ini Bang Iwan Fals kalau gak salah genap berusia 62 tahun. Umur yang gak muda lagi meski masih sering melahirkan karya-karya baru bareng anak-anak muda milenial.  Saya mengenal lagu-lagu Bang Iwan tepatnya di era Album Wakil Rakyat. Sebuah karya jelang Pemilu 1988 yang mengetengahkan lagu soal para legislatip yang biasa bersafari, dengan keragaman perilaku mereka di jaman itu.  Lirik lagunya tergolong sederhana, dan aransemennya juga mudah diingat. Gak heran di jaman itu pula, saya kerap membawakan lagu Wakil Rakyat sebagai lagu kebanggaan pas didaulat nyanyi didepan kelas, didepan 40an anak kelas 4 atau 5 kalau gak salah.  Dan ada juga beberapa karya sang musisi, yang dibawakan sesekali macam Kereta Tua atau Sore Tugu Pancoran yang bercerita soal si Budi kecil.  Terakhir menyukai karya Bang Iwan kalau ndak salah di album Suara Hati (2002). Yang ada track Untuk Para Pengabdi dan Seperti Matahari. Dua lagu favorit saya di album itu. Setelahnya hanya sebatas suka mendengar sebagian