Skip to main content

Hmm... Ganti gag yah ?

Makin yakin dengan rekomendasi ponsel #Android standar minimum itu musti 1 GB RAM. Termurah yg branded ada Samsung Galaxy Core, yg lain ?

Kemarin minggu sempat rekomend keponakan upgrade ke Galaxy Core, ketimbang Galaxy Fame. Sebelumnya pegang Galaxy Pocket #Android. Harga termasuk standar menengah, 2,5 juta. Tapi puas.

Samsung Galaxy Core PanDeBaik

layar sudah 4,3 inchi, lumayanlah. prosesor Dual Core 1,2 GHz setara GalTab 7. Beberapa permainan berskala sedang, dilahap habis oleh Galaxy Core. Minimal macamnya Angry Bird Go, Plants Zombie 2 dan Prince of Persia. Sedangkan utk porsi sendiri masih mikir”mau ganti GalTab 7+ ke Note 8 atau Note 3. kasian uangnya dibuang”toh masih memuaskan secara kinerja.

Malah yang jadi bahan pertimbangan utama tuh sebenarnya ya kenyamanan akan besaran keypad mode landscape nya, pas buat jempol saya :p Note 8 sepertinya terlalu lebar kalo ditempel di wajah buat nelpon, sedang Note 3 terkendala keypad mode landscape.

Dan terkadang agak mikir juga dengan besaran RAM 2 GB (Note 8) atau 3 GB (Note 3), itu mau dipake buat apa yah ?

1 GB udah cukup rasanya. Jarang main Games skala berat, palingan BabyBusnya Mirah, Subway Surf, Angry Bird, Onet dan Plants vs Zombie. sisanya eBook dan socmed. Sedang kebutuhan fotografi ya palingan Photo Editor, Instagram dan Resizer utk bahan tulisan Blog. Photoshop masih nyaman via Laptop :p

Aktifitas paling berat di GalTab cuma buat AutoCAD viewer lewat Turbo viewer, utk pantau Data Jalan Kabupaten dan Lingkungan Kab Badung. dan nonton film hasil donlot. terakhir ada si Bad Grandpa dan Fast Furious 6. *minim aktifitas di #Android GalTab 7+.

Yg paling bikin mupeng saat ini cuma satu. Smartwatch.. antara ambil Sony, Samsung atau iPod 6th-nya Apple. keren kalo pake jam model gini. Yang masih mikir buat ambil segera, hanya satu. kalo pas hujan, nanti gimana ? Gag asyik kalo musti lepas jam. hehehe…

Tadinya disaranin ambil PSP oleh ponakan. tapi ya krena jarang main game, ya…

mending hunting ponsel lawas via berniaga. :p Eh, sebetulnya masih suka berburu PDA jadul yg OSnya masih Windows Mobile, buat koleksi aja. masih ada yg punya gag yah ?    

Comments

Popular posts from this blog

Jodoh di Urutan ke-3 Tanda Pesawat IG

Kata Orangtua Jaman Now, Jodoh kita itu adanya di urutan ke-3 tanda pesawat akun IG.  Masalahnya adalah, yang berada di urutan ke-3 itu bapak-bapak ganteng brewokan berambut gondrong.  Lalu saya harus gimana ?  #jodohurutanketigadipesawat  Mestinya kan di urutan SATU ?

Mewujudkan Agenda Cuti Bersama Lebaran

Tampaknya di Hari terakhir Cuti Bersama Lebaran, sebagian besar rencana yang ingin dilakukan sejak awal liburan sudah bisa terwujud, meski masih ada beberapa agenda lainnya yang belum bisa dijalani.  Satu hal yang patut disyukuri, setidaknya waktu luang jadi bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan tertunda beberapa waktu lalu.  1. Migrasi Blog Aksi pulang kampung ke laman BlogSpot tampaknya sudah bisa dilakukan meski dengan banyak catatan minus didalamnya. Namun setidaknya, harapan untuk tidak lagi merepotkan banyak orang, kedepannya bisa dicapai. Sekarang tinggal diUpdate dengan postingan tulisan tentang banyak hal saja.  2. Upload Data Simpeg Melakukan pengiriman berkas pegawai ke sistem online milik BKD rasanya sudah berulang kali dilakukan sejauh ini. Termasuk Simpeg Badung kali ini, yang infonya dilakukan pengulangan pengiriman berkas dengan menyamakan nomenklatur penamaan file. Gak repot sih sebenarnya. Tapi lumayan banyak yang harus dilengkapi lagi. 

Kalian masi ingat, kapan mulai gabung ke Sosial Media ?

Saya ingatnya pertama kenal FaceBook November 2008. Era kampanye Mister Barrack Obama yang kabarnya waktu itu make sarana FB untuk merangkul generasi muda. Sempat penasaran di awal, gegara tumben kenal yang namanya Media Sosial.  Padahal di era yang sama, sudah ada FriendSter, MySpace atau Hi5. Rupanya saya bukan generasi itu.  Yang jadi gara-gara ya Blogging.  Keasikan nulisin Blog, keenakan onani, lalu kesandung orang deh.  Start awal di laman Blogspot 25 Mei 2006, pake nama pandebaik.blogspot.com lalu diberi hadiah Domain pribadi oleh RakhaHost di agenda gabung bareng Bali Blogger Community Februari 2008, berubah nama jadi pandeividuality.net yang terinspirasi dari album PAS Indieviduality, menggunakan mesin Wordpress. dan pas kesandung media mainstream, pindah hosting ke Bali Orange jadi www.pandebaik.com pada November 2008. Pindah hosting juga gegara Rakhahost trouble cukup lama.  Balik ke Blogspot lagi pada 16 April 2023 lalu lantaran capek mengelola Wordpress, yang kerap disampe