Sebentar lagi…

Category : tentang Buah Hati

Minggu 30 Desember seperti terlewati begitu saja tanpa sempat main ke pertemuan kecil yang diadakan BBC tuk membicarakan rencana Kopdar 19 Januari nanti. Semoga saja diundur.

4 hari Makan Gratispun harus direvisi jadi 3 hari, lantaran di hari ke-3 tanggal 24 Desember lalu gak punya kesempatan dateng ke acarane Pak Bambang rekan kuliah di Pasca sekaligus seorang dosen Teknik Sipil Udayana.

Hampir semua rencana yang buyar lebih-lebih disebabkan oleh rutinitas mejemuh di jalan raya dan selama 2 hari terakhir dipaksa berubah jadwal untuk begadang di lokasi yang sama, gara-gara hujan disiang hari dan cerah dimalam hari.
Akhirnya diputuskan untuk menggeser jam kerja.
Tapi syukurlah sudah bisa diselesaikan per 30 Des malam.
Ini juga jadi alasan utama gak bisa dateng di Cafe apaan gitu namanya.

Jadi, Selamat Tahun Baru saja bagi mereka yang sempat merayakannya dan menikmati detik demi detik tanpa terbebani oleh tugas dan pekerjaan kantor.

Selamat Tahun Baru juga kepada para B(e)logger Bali yang tahun 2007 ini sudah membuat sejarah kecil membentuk BBC yang sayangnya gak bisa hadir pula lantaran saat yang sama adalah jadwal pertama ngaspal (trial) jalan menuju Pantai Berawa.

Selamat Tahun Baru juga bagi semua orang, semoga banjir serta angin ngelinus yang mewarnai akhir tahun ini dapat mengintrospeksi diri agar tak lagi menghancurkan alam baik dengan penebangan hutan, pengerukan tanah yang mengakibatkan terciptanya tebing curam dan longsor ato malah emisi yang makin tinggi.

Selamat Tahun Baru terakhir kuucapkan untuk segenap keluargaku yang berada ditanah kelahiran Jalan Nangka Banjar Tainsiat serta keluarga di Babakan Canggu dan tentunya untuk seorang Istri yang seminggu terakhir ini pula mungkin merasa keberadaannya dikalahkan oleh tugas kuliah yang bertumpuk ato tugas kantor sehingga lebih sering ditinggal-tinggal ‘maafin kakak ya Le’ beserta calon adik baru yang masih berusia 6 bulan kandungan ‘Sabar ya, sebentar lagi upacara megedong-gedongan Dik’ semoga semua bisa dalam keadaan sehat dan selamat hingga akhir kehidupan nanti.
Tak lupa untuk semua sodara yang berada diluar Bali ato luar Negeri sana, semoga pulang kita bisa ketemu lagi di tahun ini.

Sekali lagi Selamat Tahun Baru kepada semua orang semoga Tahun ini bisa dilewati dengan baik, dan hikmah yang kan terbawa hingga sepanjang hidup dapat memberi arti serta bekal di tahun depan.
Semoga.

Posting di Akhir Tahun

Category : tentang KHayaLan

Aaahh… sehari lagi sudah pergantian tahun.
Bener-bener gak terasa udah setahun dilewati.
Mungkin karena seminggu terakhir hari-hari dipenuhi tugas dan beban di lapangan, membuat kegiatan nge-blog sempat tersendat hingga akhir tahun tiba.
Hingga hari ini ada beberapa posting seperti Suplemen Hidup, Angan, Teknologi, hingga mungkin terakhir 4 hari Makan Gratis gak terselesaikan dengan baik, dan mungkin akan dilanjutkan di Tahun depan.
Ah, kasian banget deh. Tapi hari ini nge-Blogpun sedikit dipaksakan di pagi hari, mana bangun kesiangan pula dan anggaplah sebagai balas dendam selama semingguan ini yang lumayan membuat ngantuk dipagi hari, lantaran tidur paling gak baru jam 2 dini hari bisa dilaksanakan.
Tugas demi tugas bisa diselesaikan dan berharap yang tersisa 2 lagi bisa diselesaikan secepatnya tanpa membebani hari-hari awal Tahun Baru lagi.

Akhir Liburan seorang PNS : Ngorok

Category : tentang PLeSiran

Tiga hari teakhir ada senandung baru yang dilafalkan setiap malam dan siang saat mata terpejam dan sempat membuat mangkel sang Istri yang terpikirkan untuk menjahit mulut dengan jarum dan benang milik Ibu. Hehehe… Ngorok, kata sebagian pakar sih akibat dari penyumbatan saluran pernafasan yang bla bla bla dan seterusnya namun lebih banyak disebabkan oleh faktor overweight. Nah lo.

Kegemukan yang melanda perut menjadi ndut bisa jadi salah satu pengaruh terbesar sehingga memberikan peluang besar bagi OSAS (obstruktif sleep apaan gitu) menjangkiti tubuh dan pikiran yang berfek pada banyak hal negatif. Diantaranya ya ngorok.

Ngorok katanya kalo sebatas lantaran overweight ya diatasi cukup dengan diet.
Ato kalo mau yang simpel ya tidur miring kesatu sisi dan menghindari tidur telentang.
Ah, alamat istri gak bakalan ngelirik. Hehehe…

Tapi suasana angin ngelinus belakangan ini ditambah nuansa dingin setiap hari, agaknya memang mendukung alternatif kedua tadi untuk tidur miring sambil menarik selimut setinggi leher dan berusaha tidak merubah posisi hingga pagi.

Hasilnya ?
Mak Nyusss…
Kata Istri sih gak ada tuh lantunan orok eh ngorok yang sempat bikin jengkel dia.
Dan acara tidur miring serta nyingkrung dengan selimutpun berlanjut hingga waktu menunjukkan jam 6 lebih.

Wah, kesiangan ne !

Akhir Liburan seorang PNS : Tugas Bertumpuk

Category : tentang PLeSiran

Sebetulnya bukan Tugas Bertumpuk tapi (membiarkan) Tugas Bertumpuk.Adalah satu pilihan yang mengundang tanda tanya apabila mengambil perkuliahan sembari kerja mengabdi pada negara.
Saat sudah berkeluarga dan otak mulai mengendor, lengkaplah sudah penderitaan seorang pegawai kelas rendahan dalam menikmati liburan akhir tahun yang disediakan oleh pemerintah Pusat demi meningkatkan toleransi antar umat beragama (itu baru katanya loh).

Liburan memang enaknya ya libur, ndak ngambil kerjaan kantor maupun rutinitas kuliah.
Akan lebih mengasyikkan kalau liburan diisi dengan acara melali bareng Istri atau keluarga serta ‘ngempu’ ponakan-ponakan yang masih cuilik dan (mumpung) masih lucu, hehehe…
Sehingga gak nyalahin kalo yang namanya tugas ya makin bertumpuk lantaran dibiarkan begitu saja tanpa dilirik.

Empat tugas kuliah untuk empat mata pelajaran pun baru hanya satu saja yang terselesaikan itupun baru tahap awal.
Yang paling oke dan sempat membuat mimpi buruk ya tugas me-resume materi kuliah yang diberikan sedangkan tidak didukung oleh buku-buku dalam bahasa lokal, melainkan full British dan Perancis. Duh !

Dari dua bahasa tadi masih mending ngambil yang British sembari menyanyikan kenceng-kenceng lagu Rock-nya Jamrud ‘asal Briiitiiiiish’ he…
Dioprek ke program bajakan translate walopun menghasilkan kata-kata yang wajar membingungkan tapi sedikitnya membuat manggut-manggut seakan mengerti padahal tidak sama sekali.

Tugas yang bertumpuk belum habis pabila mengingatkan pada tabulasi kuisioner yang harus diselesaikan dan dipresentasikan esok malam. Waduh waduh…
Liburan kok jadi mikiran tugas toh ?

Akhir Liburan seorang PNS : Angin Ngelinus

Category : tentang PLeSiran

Hujan yang tiada henti mengguyur Kota Denpasar benar-benar seperti menumpahkan amarahnya setelah dihalang-halangi oleh angkuhnya sinar laser yang mencoba mengusir awan yang tebal bergumul demi keuntungan segelintir orang melakukan pameran atopun event dan mengorbankan kenyamanan cuaca bagi lingkungan sekitarnya.Namun tampaknya tak hanya air hujan yang turun membasahi bumi, diiringi pula oleh teman-temannya yang seperti biasa mendampingi yaitu gelombang besar dan angin ngelinus.

Pada daerah pesisir yang paling keras terasa adalah tingginya gelombang air laut yang sempat memporakporandakan sebuah Mushola di seberang pulau ataupun rompok warung makan didaerah Bali Timur.

Belum cukup juga, angin ngelinuspun diturunkan pada daerah Denpasar Barat menuju Tabanan yang pula menghancurkan tempat-tempat yang dilaluinya, antara lain pura, sanggah atau tempat suci juga rumah penduduk.

Ditambah longsor pada daerah-daerah yang mungkin dahulunya merupakan areal tinggi namun seiring perkembangan waktu, tanahpun dikeruk dijual dan dibangun kembali dengan menyisakan beberapa gundukan yang tentunya tak dipadatkan dan mengakibatkan longsor saat air masuk kepori-pori tanah dan menggerusnya.

Gelapnya langit Kota Denpasar seakan menguatkan akhir liburan ini untuk terus libur. Hehehe…

Selamat Merayakan Natal

Category : tentang KHayaLan

Hujan yang mengguyur Bali diakhir tahun ini seakan ingin mengungkapkan keteduhan yang dirasakan oleh umatnya saat merayakan hari yang kudus, Natal bersama keluarga dan orang-orang yang dicintai.Semoga tiada lagi ledakan bom yang diletuskan oleh umat lainnya hanya lantaran beda kepercayaan iman, namun lebih memberikan rasa hormat dan toleransi mereka agar umat Kristiani mampu menjalankan hari ini dengan penuh syukur dan rasa khidmat.

Selamat menjalani Natal bagi mereka yang merayakan, semoga damai dan Sejahtera selalu.