Skip to main content

Berburu Foto Paling Hits di 4 Tempat Instagramable Blitar

Blitar, kota dengan sejarah yang kaya ini selalu menarik untuk dijelajahi. Dijuluki sebagai Kota Proklamator, Blitar menyimpan berbagai warisan sejarah dan budaya yang tersebar di penjuru kotanya. Tak hanya unggul di ranah wisata sejarah, Blitar pun kini menawarkan pengalaman wisata baru berkat kehadiran ragam tempat wisata kekinian.

Anda dapat menyambangi tempat wisata alam dengan spot foto kekinian, atau jajaran kafe dengan ornamen yang mampu memanjakan mata. Bagi para pencinta swafoto, kehadiran ornamen modern tentu menjadi daya tarik tersendiri dari sebuah tempat wisata. Buat yang penasaran, berikut beberapa tempat wisata Instagramable di Blitar yang dapat menjadi inspirasi wisata Anda selanjutnya.

1. Zegra Blitar


(sumber : idntimes.com)

Zegra bisa dibilang surga bagi para pencinta selfie. Tempat wisata dengan konsep upside down world ini punya spot foto yang ikonik dan selalu dibanjiri para wisatawan. Sebut saja rumah Hobbit, ayunan gantung di Pondok Bambu, Pohon Setia, Taman Kelinci, hingga arena foto ilusi 3D dengan berbagai tema menarik. Anda dijamin akan betah berburu foto sambil menikmati udara sejuk di Zegra.
Alamat: Desa Wonorejo, Kecamatan Talun, Blitar.
Tiket masuk: Rp20.000.
Jam buka: 08.00-17.00.

2. Gumuk Sapu Angin

Rasakan udara sejuk di tengah panorama alam yang menakjubkan di Gumuk Sapu Angin. Tempat wisata alam satu ini menghadirkan pemandangan Gunung Kelud yang megah dihiasi pepohonan dan perbukitan hijau. Karena namanya tempat wisata Instagramable, sudah pasti Gumuk Sapu Angin memiliki spot foto kekinian. Ada gardu pandang, ayunan raksasa, hingga gazebo yang terbuat dari bambu. Saat berkunjung ke sini, Anda akan dimanjakan dengan paduan lukisan alam terbaik yang pasti mampu merelakskan mata dan pikiran dari rasa penat.

Alamat: Desa Resapombo, Kecamatan Doko, Blitar.
Tiket masuk: Rp3.000.

3. Bukit Bonsai


(sumber : spotbaru.com)

Kehadiran tempat selfie bernuansa modern turut mempercantik pemandangan alam di Bukit Bonsai. Anda dapat berfoto di bunga teratai raksasa bak seorang dewi, atau berpose dari balon udara warna-warni. Buat yang hanya ingin bersantai, panorama perbukitan dan langit biru di cuaca cerah akan menyegarkan mata Anda dari penatnya aktivitas sehari-hari. Pokoknya, liburan di Bukit Bonsai dijamin seru, apalagi jika datang bersama teman-teman.

Alamat: Desa Sumberjati, Kecamatan Kademangan, Blitar.
Tiket masuk: Gratis.

4. Puncak Kejora

Puncak Kejora berdekatan dengan Perkebunan Teh Sirah Kencong. Jadi, bisa dipastikan Anda akan dimanjakan dengan udara segar, pemandangan hijau, serta aneka tempat berfoto yang estetik. Puncak Kejora memiliki gardu pandang untuk membantu Anda menikmati panorama alam Blitar yang hijau dari ketinggian. Gagahnya Gunung Kelud menjadi daya tarik utama yang akan Anda dapatkan dari Puncak Kejora.

Alamat: Desa Ngadirenggo, Kecamatan Welingi, Blitar.
Tiket masuk: Rp5.000

Itu dia beberapa tempat wisata Instagramable di Blitar yang akan memuaskan hasrat berburu foto Anda. Siapkan kamera terbaik, sebab Anda akan sibuk mengabadikan momen dan pemandangan alam saat berkunjung di empat tempat wisata di atas.

Bagi yang datang dari luar kota, menjelajahi Blitar dalam satu hari tidaklah cukup. Karenanya, pastikan pesan hotel di Blitar untuk bermalam, sebelum kembali menelusuri seisi kota. Tak perlu takut, Blitar punya banyak pilihan penginapan terbaik.

Hotel murah tersebar di seluruh penjuru kota, baik yang berlokasi di pusat transportasi, maupun pusat hiburan. Namun, jika Anda menginginkan penginapan yang murah dan nyaman, pilih saja Airy. Pesan kamar hotel pilihan Anda lewat aplikasi maupun website, lalu lengkapi pembayarannya. Sesampainya di kota tujuan, Anda dapat langsung beristirahat sebelum memulai petualangan. Bagaimana, sudah siap menjelejahi keindahan Blitar?

Comments

Popular posts from this blog

Jodoh di Urutan ke-3 Tanda Pesawat IG

Kata Orangtua Jaman Now, Jodoh kita itu adanya di urutan ke-3 tanda pesawat akun IG.  Masalahnya adalah, yang berada di urutan ke-3 itu bapak-bapak ganteng brewokan berambut gondrong.  Lalu saya harus gimana ?  #jodohurutanketigadipesawat  Mestinya kan di urutan SATU ?

Mewujudkan Agenda Cuti Bersama Lebaran

Tampaknya di Hari terakhir Cuti Bersama Lebaran, sebagian besar rencana yang ingin dilakukan sejak awal liburan sudah bisa terwujud, meski masih ada beberapa agenda lainnya yang belum bisa dijalani.  Satu hal yang patut disyukuri, setidaknya waktu luang jadi bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan tertunda beberapa waktu lalu.  1. Migrasi Blog Aksi pulang kampung ke laman BlogSpot tampaknya sudah bisa dilakukan meski dengan banyak catatan minus didalamnya. Namun setidaknya, harapan untuk tidak lagi merepotkan banyak orang, kedepannya bisa dicapai. Sekarang tinggal diUpdate dengan postingan tulisan tentang banyak hal saja.  2. Upload Data Simpeg Melakukan pengiriman berkas pegawai ke sistem online milik BKD rasanya sudah berulang kali dilakukan sejauh ini. Termasuk Simpeg Badung kali ini, yang infonya dilakukan pengulangan pengiriman berkas dengan menyamakan nomenklatur penamaan file. Gak repot sih sebenarnya. Tapi lumayan banyak yang harus dilengkapi lagi. 

Warna Cerah untuk Hidup yang Lebih Indah

Seingat saya dari era remaja kenal baju kaos sampai nganten, isi lemari sekitar 90an persen dipenuhi warna hitam. Apalagi pas jadi Anak Teknik, baju selem sudah jadi keharusan.  Tapi begitu beranjak dewasa -katanya sih masa pra lansia, sudah mulai membuka diri pada warna-warna cerah pada baju atasan, baik model kaos oblong, model berkerah atau kemeja.  Warna paling parah yang dimiliki sejauh ini, antara Peach -mirip pink tapi ada campuran oranye, atau kuning. Warna yang dulu gak bakalan pernah masuk ke lemari baju. Sementara warna merah, lebih banyak digunakan saat mengenal ke-Pandean, nyaruang antara warna parpol atau merahnya Kabupaten Badung.  Selain itu masih ada warna hijau tosca yang belakangan lagi ngetrend, merah marun atau biru navy. Semua warna dicobain, mengingat hidup rasanya terlalu sederhana untuk dipakein baju hitaaaaam melulu.  Harapannya bisa memberikan warna pada hidup yang jauh lebih cerah, secerah senyum istri pas lagi selfie.