Skip to main content

Makin tak mampu untuk Konsisten

Huaahhheeemmm… selamat pagi kawan, rasanya sudah makin lama saja saya gag pernah lagi menyapa kunjungan lewat satu dua tulisan baru pasca komik remaja-dewasa Great Teacher Onizuka. Sudah dua minggu ada ya ?

Yah, memang pada akhirnya saya memilih untuk menyerah pada kesibukan dan rutinitas. Bener-bener menguras waktu. Dan kalopun luang, saya jadi lebih suka menikmatinya untuk beristirahat, bercengkrama dengan keluarga dan ngemong si kecil.

Padahal yang namanya ide tulisan, hampir selalu ada setiap harinya dan dicatatkan pada memo tablet galTab. Sayangnya pikiran suka buntu mendadak saat dipaksakan buat menuliskan penjelasannya. Maka jadilah semua hanya hiasan belaka tanpa tindak lanjut.

Besok sudah mau masuk bulan baru. Entah apakah blog ini bakalan jadi makin sepi update ataukah sesempatnya buat berbagi kisah, berhubung Desember merupakan puncak sekaligus akhir semua pekerjaan, baik fisik, perencanaan hingga administrasi. Satu hal yang mampu saya yakini sejak kini hanyalah, kali ini saya bakalan kena batunya. Soal batu yang mana, nantilah saya beberkan satu persatu. Sementara ini ya dinikmati saja.

Comments

Popular posts from this blog

Jodoh di Urutan ke-3 Tanda Pesawat IG

Kata Orangtua Jaman Now, Jodoh kita itu adanya di urutan ke-3 tanda pesawat akun IG.  Masalahnya adalah, yang berada di urutan ke-3 itu bapak-bapak ganteng brewokan berambut gondrong.  Lalu saya harus gimana ?  #jodohurutanketigadipesawat  Mestinya kan di urutan SATU ?

Mewujudkan Agenda Cuti Bersama Lebaran

Tampaknya di Hari terakhir Cuti Bersama Lebaran, sebagian besar rencana yang ingin dilakukan sejak awal liburan sudah bisa terwujud, meski masih ada beberapa agenda lainnya yang belum bisa dijalani.  Satu hal yang patut disyukuri, setidaknya waktu luang jadi bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan tertunda beberapa waktu lalu.  1. Migrasi Blog Aksi pulang kampung ke laman BlogSpot tampaknya sudah bisa dilakukan meski dengan banyak catatan minus didalamnya. Namun setidaknya, harapan untuk tidak lagi merepotkan banyak orang, kedepannya bisa dicapai. Sekarang tinggal diUpdate dengan postingan tulisan tentang banyak hal saja.  2. Upload Data Simpeg Melakukan pengiriman berkas pegawai ke sistem online milik BKD rasanya sudah berulang kali dilakukan sejauh ini. Termasuk Simpeg Badung kali ini, yang infonya dilakukan pengulangan pengiriman berkas dengan menyamakan nomenklatur penamaan file. Gak repot sih sebenarnya. Tapi lumayan banyak yang harus dilengkapi lagi. 

Kalian masi ingat, kapan mulai gabung ke Sosial Media ?

Saya ingatnya pertama kenal FaceBook November 2008. Era kampanye Mister Barrack Obama yang kabarnya waktu itu make sarana FB untuk merangkul generasi muda. Sempat penasaran di awal, gegara tumben kenal yang namanya Media Sosial.  Padahal di era yang sama, sudah ada FriendSter, MySpace atau Hi5. Rupanya saya bukan generasi itu.  Yang jadi gara-gara ya Blogging.  Keasikan nulisin Blog, keenakan onani, lalu kesandung orang deh.  Start awal di laman Blogspot 25 Mei 2006, pake nama pandebaik.blogspot.com lalu diberi hadiah Domain pribadi oleh RakhaHost di agenda gabung bareng Bali Blogger Community Februari 2008, berubah nama jadi pandeividuality.net yang terinspirasi dari album PAS Indieviduality, menggunakan mesin Wordpress. dan pas kesandung media mainstream, pindah hosting ke Bali Orange jadi www.pandebaik.com pada November 2008. Pindah hosting juga gegara Rakhahost trouble cukup lama.  Balik ke Blogspot lagi pada 16 April 2023 lalu lantaran capek mengelola Wordpress, yang kerap disampe