Skip to main content

Samsung Gear S3 Frontier, Lebih Jauh

Dalam paket penjualannya, selain dibekali strap band yang berbeda antara seri Frontier dengan Classic, Samsung Gear S3 hadir bersama kabel charger dan docking tambahan, yang memudahkan pengguna melakukan proses charging hanya dengan meletakkannya tanpa harus repot colok mencolok. Nyaris tidak ada benda penting lainnya, di luar kartu garansi juga petunjuk penggunaan.

“…Kesan pertama begitu menggoda,
Selanjutnya terserah Anda…”

Bezel logam yang menghiasi seluruh permukaan wajah Gear S3 ini hadir dengan tampilan yang lebih sporty laiknya jam konvensional sejenis, berfungsi untuk memindah-mindahkan tampilan menu ataupun halaman aktif si pengguna.
Kesannya jadi jauh lebih mantap ketimbang seri Gear sebelumnya.

Menu disajikan dalam bentuk rounded, melingkar di wajah ponsel, dengan urutan yang dapat diatur sedemikian rupa melalui aplikasi Samsung Gear yang ditanamkan pada ponsel. Sedangkan isi dari masing masing Menu disajikan dalam bentuk urutan vertikal satu persatu. Tidak ada pilihan drop down laiknya sub menu pada ponsel, hanya fungsi aktif tidak aktif saja.

Untuk dapat mengambil gambar pada layar 1,3 inchinya, kalian bisa melakukannya dengan menekan tombol Menu yang ada di sisi kanan bawah perangkat, sambil menyapukan jari lainnya dari sisi kiri layar ke arah kanan. It’s Done.
Gambar tersimpan pada Menu Gallery yang dapat dipindah kopikan ke layar ponsel dengan menekan opsi pilihan tiga titik yang ada di sisi kanan layar.

Selain berfungsi laiknya jam tangan konvensional lengkap dengan beragam pilihan wajah yang dapat diunduh pada Pasar Aplikasi milik Samsung, Gear S3 ini dapat digunakan untuk memantau denyut jantung atau nadi rata-rata dalam setiap jamnya, jumlah langkah kaki yang dicapai per harinya, atau akses lantai melalui tangga. Apabila dianggap belum cukup, pilihan dapat ditambahkan dengan opsi jogging, cycling atau lainnya, sesuai dengan rutinitas yang dilakoni. Semua aktifitas fisik harian diatas dapat dipantau secara lengkap dan dilaporkan dalam bentuk summary setiap minggunya lewat aplikasi S-Health yang dikembangkan oleh Samsung.

Disamping itu, kedua varian Samsung Gear S3 bisa digunakan untuk berkomunikasi laiknya ponsel biasa. Sebagaimana yang disampaikan pada tulisan sebelumnya, semua terwujud lantaran dibekalinya speaker out dan microphone pada sisi permukaan perangkat, termasuk pencarian kontak dan penerimaan atau pengiriman sms.
Menyambung soal speaker, maka urusan musik pun bisa diakomodir dengan baik pula.

Untuk penyimpanan file multimedia, Samsung Gear S3 dibekali internal storage sebesar 4 GB yang hanya bisa dimanfaatkan sekitar 2,5 GB saja, serta prosesor dua inti 1,0 GHz dan RAM 768 MB. Cukup lumayan untuk sebuah perangkat berukuran mini.
Sedangkan Apps bawaan masih bisa ditambah atau bahkan dikurangi sesuai kebutuhan masing-masing pengguna.
Saya sendiri menghapus aplikasi NewsFeed dan Browser bawaan lantaran paham bahwa kedua apps ini ndak bakalan pernah bisa optimal saya gunakan. Inginnya menghapus beberapa lainnya, cuma sayang ndak bisa di-uninstall sembarangan. Hehehe…

Comments

Popular posts from this blog

Jodoh di Urutan ke-3 Tanda Pesawat IG

Kata Orangtua Jaman Now, Jodoh kita itu adanya di urutan ke-3 tanda pesawat akun IG.  Masalahnya adalah, yang berada di urutan ke-3 itu bapak-bapak ganteng brewokan berambut gondrong.  Lalu saya harus gimana ?  #jodohurutanketigadipesawat  Mestinya kan di urutan SATU ?

Mewujudkan Agenda Cuti Bersama Lebaran

Tampaknya di Hari terakhir Cuti Bersama Lebaran, sebagian besar rencana yang ingin dilakukan sejak awal liburan sudah bisa terwujud, meski masih ada beberapa agenda lainnya yang belum bisa dijalani.  Satu hal yang patut disyukuri, setidaknya waktu luang jadi bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan tertunda beberapa waktu lalu.  1. Migrasi Blog Aksi pulang kampung ke laman BlogSpot tampaknya sudah bisa dilakukan meski dengan banyak catatan minus didalamnya. Namun setidaknya, harapan untuk tidak lagi merepotkan banyak orang, kedepannya bisa dicapai. Sekarang tinggal diUpdate dengan postingan tulisan tentang banyak hal saja.  2. Upload Data Simpeg Melakukan pengiriman berkas pegawai ke sistem online milik BKD rasanya sudah berulang kali dilakukan sejauh ini. Termasuk Simpeg Badung kali ini, yang infonya dilakukan pengulangan pengiriman berkas dengan menyamakan nomenklatur penamaan file. Gak repot sih sebenarnya. Tapi lumayan banyak yang harus dilengkapi lagi. 

Warna Cerah untuk Hidup yang Lebih Indah

Seingat saya dari era remaja kenal baju kaos sampai nganten, isi lemari sekitar 90an persen dipenuhi warna hitam. Apalagi pas jadi Anak Teknik, baju selem sudah jadi keharusan.  Tapi begitu beranjak dewasa -katanya sih masa pra lansia, sudah mulai membuka diri pada warna-warna cerah pada baju atasan, baik model kaos oblong, model berkerah atau kemeja.  Warna paling parah yang dimiliki sejauh ini, antara Peach -mirip pink tapi ada campuran oranye, atau kuning. Warna yang dulu gak bakalan pernah masuk ke lemari baju. Sementara warna merah, lebih banyak digunakan saat mengenal ke-Pandean, nyaruang antara warna parpol atau merahnya Kabupaten Badung.  Selain itu masih ada warna hijau tosca yang belakangan lagi ngetrend, merah marun atau biru navy. Semua warna dicobain, mengingat hidup rasanya terlalu sederhana untuk dipakein baju hitaaaaam melulu.  Harapannya bisa memberikan warna pada hidup yang jauh lebih cerah, secerah senyum istri pas lagi selfie.