#HPjadul Nokia Pisang 8110 dan 8110 ReBorn

Ponsel unik satu ini infonya lahir pada tahun 1996 silam. Wait… itu tahun kedua saya kuliah. Sial ngapain aja waktu itu sampe gak nyadar ada benda yang namanya ponsel dijual di pasar global ?
Sekitar 26 tahun yang lalu berarti.
dan dijuluki sebagai ponsel Banana lantaran desainnya yang melengkung laiknya buah pisang saat digunakan.

Pada saat ponsel ini dihubungi oleh si calon lawan bicara, satu-satunya cara untuk menerima panggilan adalah menggeser bilah pipih yang menyembunyikan bagian keypad ke arah bawah. Keren.
Ukuran jaman itu.

Kalian pernah nonton film The Matrix seri pertama yang dibintangi oleh om Keanu Reeves ?
That’s it, penampakan ponsel ini jadi begitu ikonik saat Neo menerima panggilan di ruang kantornya sebelum diminta lari dari upaya penangkapan.

Untuk ukuran ponsel jaman dulu, fiturnya mirip-mirip #HPjadul era layar monokrom dengan kemampuan 4 baris x 13 karakter.
Kalian yang pernah pegang ponsel serupa pada tahun-tahun tersebut, yakin banget bisa mengetik pesan tanpa melihat layar bahkan saat hape berada disaku jaket sekalipun.

Sementara itu Nokia Pisang versi Reborn yang telah mengadopsi jaringan 4G diperkenalkan sekitar 4 tahun lalu tepatnya bulan Februari 2018. Kemampuannya ?
Masuk kategori standar ponsel feature milik Nokia yang dirilis jelang kejatuhannya.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.