Notulen Exit Meeting Program Kotaku

Rahajeng, Selamat Sore Pak Kadis dan Bu Sekdis.

Mohon Ijin melaporkan.

Berkaitan dengan agenda Exit Program Kotaku, tadi pagi tiang menerima kunjungan dari tim Kotaku Badung yang berupaya untuk melakukan Transfer Knowledge perihal Coaching Perhitungan Pengurangan Kawasan Kumuh, dan pemberian Hak Akses Sistem Informasi Kawasan Kumuh.
Adapun hal-hal yang menjadi Catatan dapat disampaikan, sbb.

1. Untuk Coaching Perhitungan Pengurangan Kawasan Kumuh, dari Bapak Wira Putra dan Ibu Parwati, setidaknya dibutuhkan tenaga dari Pemda sebagai bagian dari upaya Alih Kelola, yakni :
1) Tim Pendataan dan Verifikasi Data (tim survey lapangan)
2) Operator Input hasil pendataan lapangan, dibutuhkan yang mampu memahami aplikasi dan operasional MS Excel serta alur dan kriteria penetapan kawasan kumuh
3) Operator Input Data Spasial berbasis GIS, dibutuhkan yang menguasai aplikasi ArcGIS (rasanya Pak Gung Surya Buana paham soal ini)

2. Untuk pengelolaan Sistem Informasi Kawasan Kumuh, disampaikan oleh Ibu Indah Krisna, yang membutuhkan 4 User dari instansi/opd dalam lingkup Pokja PKP, untuk melakukan input data dan pengelolaan informasi dalam sistem yaitu :
1) admin dari Bappeda
2) admin dari Pokja PKP
3) admin dari Satker PIP dan
4) Relawan

Ke-4 User ini nantinya akan mendapatkan hak akses yang berbeda dalam sistem dimaksud, untuk menghimpun data dari semua aktifitas Pemda, termasuk hasil pendataan dan pengurangan kawasan kumuh diatas.

Saat penyampaian tadi, saya memutuskan untuk mengambil alih ke-4 User diatas menggunakan data email yang berbeda, dengan catatan, dapat diganti sesuai data real dari masing-masing admin saat sudah dilakukan proses serah terima kewenangan nantinya.

Adapun informasi tambahan lain yang diberikan adalah akses informasi kawasan kumuh pada website Kotaku di Kementrian Pusat, yang merupakan publikasi data dari semua aktifitas diatas.

Demikian, sebagai informasi awal yang dapat tiang sampaikan.

Mohon bisa mempertimbangkan penunjukan/penugasan tenaga yang akan mengambil alih peran tim Kotaku dalam penanganan kumuh oleh Pemda, dan pembagian tugasnya.

Terima Kasih.

Mangupura, 25 Maret 2022

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.