Ngulik Film dan #HPjadul

Sejalan dengan hobi mengumpulkan #HPjadul kadang saya suka hunting film-film aksi yang dirilis pada tahun kisaran dimana ponsel-ponsel jaman dulu itu dilepas ke pasar global, untuk mengetahui penampakan mereka pada scene aksi sang jagoan, kira-kira pake ponsel model apa.

Misalkan macam John Statham yang tergolong rajin tampil menggunakan ponsel Nokia. Dari seri 8910 pada cerita Transporter 2, lalu ada seri 8800 di Transporter 3, dan seri E52 saat berperan jadi Mekanik. Sementara itu si James Bond Daniel Craig, lebih menyasar ke sejumlah seri ponsel miliknya Sony Ericsson sebagaimana halnya dengan film milik Adam Sandler dalam peran Zohan.

Sementara ponsel lipat seri RAZR nya Motorola paling banyak terlihat digunakan seperti pada film Wild Hogs yang dipegang oleh John Travolta, trus muncul juga di film konspirasi harta Amerika yang diperankan oleh Nicholas Cage, juga film aksi Bourne Identity yang diperankan oleh Matt Damon.

Beda lagi dengan perangkat-perangkat telekomunikasi versi jadul macam PDA miliknya HP, atau Palm Treo 180 tampak hadir di salah satu seri Bourne versi awal. Begitu juga dengan Nokia Bata dalam sebuah scene Mission Impossible adedan dalam kereta. Juga model miliknya Siemens ME45.

dan terakhir ada juga penampakan perangkat canggih masa kini besutan Apple macam iPhone, iPod, iPad ataupun MacBook yang hadir di sejumlah film rilis belakangan.

Akan tetapi, ada satu seri ponsel kenamaan yang juga dipergunakan oleh sang aktor utama di sepanjang film, dari awal hingga akhir. Dan tampaknya, tujuan cerita film itu sendiri memang untuk membanggakan seri satu ini dengan segala kelebihan yang dimilikinya saat itu.
Nokia 6600 pada film Cellular, bergenre Thriller yang dibintangi oleh sang Kapten Amerika, Chris Evans.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.