Ngumpul Lagi Bareng Keluarga Kecil

Menyempatkan diri ngumpul bareng keluarga kecil, dan makan malam bersama mumpung anggotanya tumben bisa lengkap hadir.

Momen ini jadi terasa beda, lantaran makan bareng kali ini diajakin oleh keluarga yang selama ini tinggal di Kanada, dan kebetulan jelang akhir bulan Maret kemarin memutuskan untuk pulang ke Bali.
Sayangnya, besok sore mereka sudah bersiap untuk balik cus lagi beraktifitas di Ottawa.

Selama berada di Bali, bisa dibilang kami gak bisa maksimal ikut terlibat dalam agenda mereka, seperti halnya kepulangan tahun 2017 lalu. Disamping kesibukan baru yang harus dilalui hampir tiap hari, bekal untuk main pun harus diperketat pengeluarannya, mengingat sudah lama kami tak lagi mendapat tambahan penghasilan. Jadi merasa gak enak sebetulnya, cuma ya mau bilang apa ? ?

Namun begitu, bersyukur disela kesibukan kami, masih sempat juga bisa meluangkan sedikit waktu mengobrol ngalor ngidul. Seperti misalkan dengan si bongsor Ananta yang rupanya punya habbit mirip om-nya ini. Penghobi games dan makan banyak di usia muda. Sampai malam ini pun kami masih terkaget-kaget melihat hobi makannya yang kuat. Sementara kalo sang kakak, jauh lebih kalem, mirip Bapaknya.
Yang unik, kalau si kakak masih bisa nyambung saat diajak ngobrol oleh kakek nenek juga 2 bocil, si adik malah pure ngenglish. Jadi kalo mau nanya ini itu, ya minimal paham apa yang diomongin dan ngomongnya juga, lantaran dia cuma bisa 1 bahasa doang.
Saya sendiri kadang suka bingung pas nyariin kosa kata dalam bahasa Inggris saat ngobrol soal kebiasaan dan rutinitasnya di Kanada. Jadi semacam ikutan praktek mata pelajaran English Speaking.

Jadi merasa beruntung dari jaman sekolahan dulu suka nyanyi-nyanyi lagu ngenglish, sambil bawa kamus biar tahu arti lirik lagunya. Minimal saat diajak ngomong was wes wos bahasa Tarzan, apa yang saya sampaikan ternyata masih bisa nyambung dengan jawaban dari si bongsor ini.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.