Jadi couple Penikmat Kopi

Menikmati kopi panas saban pagi hari jelang beraktifitas, rasanya sudah menjadi kewajiban bagi saya selama lima tahun terakhir. Disajikan dalam sebuah mug atau gelas dengan kapasitas sepertiganya. Sedikit tapi berasa.

Sayangnya, saya bukan penikmat kopi hasil racikan para Barista yang banyak diperjualbelikan pada gerai atau tempat nongkrong anak muda jaman sekarang, pun dalam bentuk kopi yang ditakar atau proses racikan sendiri dengan berbagai teknik. Yang kalau boleh dikatakan sebagaimana istilah jaman now, hanyalah seorang Baristan atau Barista dengan racikan kopi instant.
Atau dengan julukan yang lebih parah lagi, lantaran kopi yang dinikmati adalah berasal dari sachet kopi instant yang dijual di sejumlah warung depan rumah ataupun sekitaran pasar.

Adapun kopi sachet yang saya sukai sejak awal ngopi di tahun 2000an cukup beragam.
Dari Tora Bika Cappucino, Good Day Original atau Vanilla Latte, Indocafe Cappucino, lalu berpindah dan lebih intens lewat Tora Bika Espresso pada tahun 2017. Hingga kopi instant terakhir yang dibekali dengan serbuk kopi espresso ini tak lagi di produksi.
Saya pun kemudian menjatuhkan pilihan pada Tora Bika Creamy Latte yang dikemas dengan gula terpisah. Biasanya gula terpisah ini saya potong dan kumpulkan pada sebuah toples sebagai bahan baku tambahan bagi anggota keluarga lain yang membutuhkan gula pasir.

Sementara saat saya berada diluar rumah, dalam posisi berkendara, jika membutuhkan asupan segelas kopi panas, barangkali pilihan terbaik sampai hari ini adalah Yummy Coffee-nya Indomaret yang bisa ditemukan pada beberapa gerai dengan sajian logo minuman panas di sisi bawah neonbox mereka. Bukan Point Coffee loh ya.
Alasannya sederhana.
Murah dan tetap nikmat jika dibandingkan dengan Point Coffee dalam pilihan yang sama. Cukup sisihkan uang 6000 saja, isi kepala rasanya sudah kembali normal.

Dua minggu belakangan, pasca secara rutin berbagi rasa lewat segelas kopi Cafe Mocca hasil racikan mesin premium Indomaret, saya mendapat partner baru minum kopi panas selama berkendara di jalanan. Istri tercinta tentu saja.
Rupanya ia pun jadi tertular pada rutinitas minum kopi susu tanpa gula yang sejauh ini sudah dilakukan, baik di rumah maupun dalam perjalanan.
Meski sebenarnya kopi yang dibeli baik dalam bentuk sachet instant maupun Yummy Coffee-nya Indomaret masih berasa sedikit manis ketimbang kopi hitam tanpa gula. Entah memang dalam kemasan atau racikannya tetap menggunakan tambahan gula dalam porsi kecil, atau akibat pengaruh mocca maupun krim yang menjadi bahan campuran kopi.

Apa kalian termasuk pasangan couple penikmat kopi juga Gaes ?

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.