Selamat berKiprah lagi

Dua hari kemarin, perasaan dan hati tampaknya sudah gak bisa dibohongi lagi. Sepinya suasana menambah lambat berjalannya waktu. Kangen dengan semua keriuhan yang dulu pernah ada. Kangen dengan tawa canda dan segala keusilan yang dilontarkan satu sama lain, lalu disahuti tanpa ada dendam dan amarah.
Semua kembali hening pagi ini.

Penugasan di tempat baru, masih menyisakan banyak tanya. Mengingat perubahan struktur, penambahan beban tugas, sementara yang diajak berbagi sidah tidak ada lagi, lumayan memberikan beban pikiran untuk mencoba memulai hari dengan kiprah baru, serta suasana kerja dan rekan-rekan yang baru pula. Jujur, susah sekali untuk move on kali ini.

Lima tahun kami bersama dalam sebuah bidang yang menangani bantuan rumah. Sementara tiga setengah tahun sebelumnya menangani jalan lingkungan. Susah senang ditanggung bersama. Kini kembali lagi ke titik nol dimana lingkup pekerjaan juga tergolong baru. Musti pelan-pelan dijalani ataukah harus berlari sendiri ?

Waktu sudah menunjukkan pukul tujuh pagi. Waktunya berkemas dan melanjutkan perjalanan. Harus bisa melupakan masa lalu, demi masa depan yang lebih baik.

Selamat berkiprah lagi kawan-kawan, jangan biarkan suasana kerja baru kalian dirusak oleh cerita masa lalu kita terdahulu. Tumbuhkan semangat dan tersenyumlah.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.