Dummy Phone

Masa-masa awal perburuan #HPjadul di tahun 2017 lalu, sempat kepikiran pengen punya beberapa ponsel dummy untuk dipajang di atas dashboard mobil, utamanya yang pernah menjadi ikon di masa lalu macam Nokia 6600 atau Nokia N70. Mengapa cari yang dummy atau ponsel mainan, ya karena ada resiko terkena panas saat parkir di area terbuka, juga potensi hilang atau diambil orang iseng.

Dummy Phone atau ponsel contoh banyak dikenal oleh para penjual perangkat telekomunikasi tanah air sejak #HPjadul muncul di pasar global sampai era iPhone masa kini, dengan harga jual yang cukup terjangkau.
Fungsi utamanya tentu saja untuk dipajang pada rak outlet jualan demi meramaikan penampilan toko, dan mencegah kerugian akibat pencurian ponsel dan lainnya.

Sepengetahuan saya ada 2 jenis ponsel dummy yang beredar di pasaran, yaitu yang berbahan material plastik dengan harga jual murah, dan dummy phone berbahan casing kw 1 sehingga cukup sulit dibedakan dengan aslinya . Apalagi jika dijual dalam kondisi layar gelap alias tanpa gambar. Untuk dummy model begini, biasanya dihargai sedikit lebih mahal. Katakan saja macam iPhone 8 keatas hingga yang memiliki 3 lensa kamera.
Saat dipajang berjejer dengan ponsel aslinya, gak bakalan kentara kalo semua yang saya miliki ini hanyalah sebuah dummy phone. ?

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.