Dirgahayu 12 tahun Mangupura

Ternyata sudah 12 tahun aja usia Mangupura, padahal rasanya baru kemarin kami pindahan meja kursi juga peralatan kantor dari gedung kecil berlantai 2 di perempatan selatan alun-alun Kota Denpasar, menuju gedung megah berlantai 3, di posisi kaja kangin kawasan Puspem Badung.

Sebagai seorang abdi negara atau kini istilahnya diperbaharui menjadi ASN di lingkungan Kabupaten Badung, saya sendiri sudah melakoninya kurang lebih 18 tahun mengingat status resmi menjadi cpnsd di Dinas Bina Marga dan Pengairan tercatat tahun 2003 silam. Meski panggilan kerja dilakukan di pertengahan tahun yang sama.

Ada beragam penugasan yang pernah saya lakoni sejak awal bergabung dengan Pemerintah Kabupaten Badung. Dari menjadi Direksi Teknis pematangan lahan Puspem Badung yang mengubah tampilan sawah menjadi lahan siap bangun tahun 2004 silam, melakukan perubahan dan update data Jalan Kabupaten era 2 digit menjadi 4, lalu naik status menjadi anggota PPHP alias Penerima Hasil Pekerjaan dan diperbantukan pula ke Dinas Pertanian jaman mereka masih ngantor di jalan Teratai, ikut serta merintis layanan pengadaan LPSE Badung, lalu meloncat ke jabatan PPK untuk ratusan paket jalan lingkungan, dan kini menjadi tenaga tim verifikasi bantuan rumah di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.
Sebuah perjalanan yang panjang saya kira.

Namun begitu, masih ada sisa 15 tahun masa pengabdian kedepannya, jika kelak diberi karunia kesehatan oleh-Nya. Entah pengalaman apa lagi yang bakalan dilakoni sampai garis finish menjelang nanti.

Kabupaten Badung saat ini didera cobaan yang begitu besar pasca pandemi Covid-19. Terjadi hampir di semua negara. Dimana pariwisata yang begitu diagung-agungkan dalam melahirkan pendapatan daerah, tetiba turun jauh dari harapan.

Kini Indonesia sudah mulai berbenah. Memulai kembali upaya untuk menuju era ‘true’ normal. Membuka penerbangan dan objek wisata, pun menyambut kedatangan tamu domestik dan mancanegara dengan penuh suka cita.

Dirgahayu 12 tahun Mangupura, bersama Masyarakat, Badung Berjuang menuju pemulihan ekonomi.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.