Vertu, kalian tahu ?

Vertu merupakan brand ternama versi premium milik Nokia yang didesain begitu spesial alias handmade, dan dirilis ke pasar global dalam jumlah yang terbatas. Memiliki fitur yang lebih pantas diperuntukkan bagi para pebisnis high end, dan harga jualnya ?
Gak bakalan terjangkau oleh sebagian besar pengguna Nokia jaman itu.

Ponsel pertama yang dirilis pada tahun 2003 kalau tidak salah, diberi nama Vertu Signature. Sebuah ponsel berbasi Symbian 40 dengan layar 4K dan diluncurkan tanpa keberadaan lensa kamera.
Satu alasan unik yang diungkapkan oleh petinggi Vertu saat itu adalah ‘pemilik Vertu tidak akan memerlukan sebuah lensa kamera pada ponsel yang ia gunakan, tapi justru dia lah yang menjadi sasaran objek kamera dari ponsel lain…’ kemungkinan karena saking bekennya. ?

Untuk sebuah ponsel Vertu di jamannya bisa ditebus seharga Honda Forza 250 jaman now atau nyaris berada di angka 100 jutaan. Menjadi begitu mahal lantaran bahan material yang digunakan tergolong ‘Sing Main Main’ ? stainless steel, titanium, bahan kulit kabin Ferrari atau balutan kristal rubi, dengan konsep yang mirip jam tangan rolex aseli, bukan kawe.

Sampai saat ini, Vertu infonya masih mengeluarkan seri baru dengan fitur layar sentuh dan os Android yang dibanderol mahal laiknya ponsel ternama iPhone ataupun Samsung Galaxy S series.

Tiga ponsel dalam ilustrasi diatas, kemungkinan besar adalah versi KWnya. Lantaran didapat dengan harga yang murah dalam kondisi menyala normal. Saya simpulkan begitu, lantaran tampilan menu yang hadir tampaknya gak mirip-mirip banget dengan Symbian 40 nya Nokia. Tapi lebih familiar ke ponsel cina yang pernah trend tahun 2010 silam.

Paling kiri itu namanya Vertu Constellation yang dirilis tahun 2006 dengan layar 256K dan masih tetap tanpa lensa kamera. Harga jual saat dirilis ke pasaran kurang lebih seharga Yamaha XMax 250 generasi pertama alias 50jutaan.
Yang tengah ada Vertu Signature, dan paling kanan itu bukan Vertu. ?

Itu adalah sebuah ponsel cina yang dirilis oleh VirtuV VX320s pada tahun 2009 silam dan katanya sih berbahan material emas murni 23K untuk versi gold dan emas putih 16K untuk versi white. Banderol harganya cukup mahal pas rilis awal dulu, sekitar 8 jutaan. Tapi apa iya ? ?

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.