Nokia 8800 series Mewah nan Elegan

Meski saat dirilis pada pertengahan era 2000an Nokia 8800 memiliki banyak versi, namun jika dilihat dari fisik ternyata punya 3 desain yang berbeda. Seri Classic, Arte dan Sirocco.

Nokia 8800 Classic kalau tidak salah dalam kondisi keypad tertutup, hanya menyajikan tiga tombol pilihan menu yang disajikan dalam bentuk bilah horisontal dibawah layar. Sementara jika cover keypad dibuka, baru deh semua barisan tombol bisa diakses menyeluruh. Tindakan ini biasanya dilakukan juga, saat pengguna melakukan penerimaan panggilan telepon dari luar.

Nokia 8800 Arte memiliki cover penutup yang lebih ringkas, dimana fungsinya hanya untuk menyembunyikan keypad numerik 3×4, sementara dalam posisi standby, keypad menu tetap hadir dibawah layar. Seri Arte ini memiliki banyak varian, dari versi Gold, Sapphire sampai Carbon.

Sedangkan Nokia 8800 Sirocco merupakan pembaharuan seri Classic dimana desain cover penutup diganti dengan model cekung untuk menapak jempol pengguna. Ya kurang lebih begitu. Ditambahan upgrade spek internal memory dan resolusi kamera.

Nokia 8800 series ini dikemas begitu mewah, jika dibandingkan dengan sekian banyak seri Nokia lainnya. Tak heran bilamana saat ini, harga jual Nokia seri ini masih tergolong tinggi dalam kondisi normal dan layak pakai.

#Nokia #8800 #HPjadul

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.