BlackBerry bikin penasaran untuk dikoleksi

Dulu itu sama sekali gak pernah terbayangkan di benak kalau satu saat bakalan punya ponsel BlackBerry sebanyak ini. Mengingat image ponsel BlackBerry yang ada di kepala, masih kalah jauh kemampuannya dengan personal digital assistant atau pda yang pernah saya pegang sebelumnya, khususnya dalam kaitan pekerjaan. Maka itu, ketika ponsel BlackBerry begitu hype dari jaman seri Bold 9000 sampai Gemini yang mengedepankan jualan BlackBerry Messenger atau BBM, saya gak tertarik sedikitpun untuk memilikinya.

BlackBerry merupakan sebuah produk telekomunikasi besutan RIM asal Canada, yang memiliki banyak fitur dan kelebihan, berguna bagi mereka, para korporat atau pekerja kantoran, dimana kebutuhan utamanya lebih pada penerimaan email yang realtime dan cepat, juga percakapan atau messenger yang bisa merangkul banyak orang atau pengguna dalam satu ruang atau group. Teknologi inilah yang belum dimiliki oleh banyak brand ponsel lainnya jaman itu.
Meski sudah ada beberapa aplikasi yang mampu mengimbangi, namun tetap membutuhkan instalasi tambahan dan pengaturan agar bisa digunakan dengan baik oleh penggunannya. Tidak seperti BlackBerry, yang sudah tertanam sejak awal pembelian.

Saya sendiri juga gak pernah menyangka bahwa dalam perjalanan perburuan #HPjadul yang diawali oleh seri Q5 di kelompok ponsel BlackBerry, hasil pencarian di lapak online OLX tahun 2017 silam, bakalan berlanjut dengan seri-seri lawas idaman macam Bold 9000, Huron 8830 atau bahkan Torch 9800 yang sempat sukses nge-prank banyak teman melalui aplikasi BB Simulatornya jaman itu. Bahkan ponsel terakhir BlackBerry yang saya dapatkan bulan lalu, adalah seri yang tak diketahui sebelumnya, karena saking lawasnya dirilis ke pasar global. 7100 series tepatnya.
Yang mana terpantau ada 6 varian pernah diluncurkan pada kelompok atau kategori ini.

Kedepan, saya rasa untuk brand ponsel BlackBerry yang sampai hari ini masih setia menghiasi satu area khusus di barisan koleksi #HPjadul bakalan stop dulu diburu mengingat hampir 80% sudah dimiliki desain produk yang pernah diperkenalkan pada pasar. Untuk seri yang memiliki desain serupa, memang bukan menjadi prioritas buruan sejak awal. Atau kamu mau nambahin model dan desain yang BlackBerry miliki untuk saya ? ?

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.