Selamat Hari Batik

Ada masa dimana saya suka berburu kemeja batik tiap mendapatkan tugas dinas ke luar daerah sampe area Jogja. Melipir ke Malioboro, nyambangi gerai batik ternama, lalu bawa pulang 1-2 pcs sekali waktu. Jadi penting karena selama ikutan tim LPSE Badung tahun 2010an lalu, kerap diminta mendampingi pimpinan atau bahkan menerima kunjungan dari rekan-rekan LPSE se-Indonesia. Meski belakangan lebih suka menggunakan endek sebagai ciri khas orang Bali saat menghadiri rapat koordinasi ataupun agenda lainnya.

Batik adalah maha karya Bangsa Indonesia yang keberadaannya telah ditetapkan oleh Unesco sebagai Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity sejak 2 Oktober 2009. Itu sebabnya setiap penanggalan ini yang mana seanfainya jatuh pada hari kerja, sebagian besar pegawai dan juga orang kantoran, mewajibkan penggunaan pakaian batik sebagai seragam saat itu. Sayangnya tahun ini jatuhnya di hari Sabtu. Jadi ya action aja ambil koleksi foto buat bahan eksis di MedSos.

Salah satu model atau desain kemeja batik yang saya sukai saat ini adalah produksinya Kertabumi Jogja, yang motif dan penampilannya bisa diCustom sesuai keinginan konsumennya. Harganya tergolong kelas menengah, tapi asyik karena banyak pilihan warna. Empat gambar yang saya hadirkan disini, semuanya adalah produksi dari brand yang sama.

Bakalan jauh lebih menarik jika kamu yang menggunakannya saat kondangan atau agenda resmi. Ya kamu… yang membaca postingan ini.

Selamat Hari Batik.

#Batik

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.