Hasil Perburuan Terakhir sebelum Pensiun berburu #HPjadul

Tadinya sih sudah nyerah banget untuk nyariin 3 seri ponsel Nokia yang bisa dikatakan tergolong langka didapat di pasaran. Termasuk dari beberapa pengepul terpercaya di luar sana. Tapi bersyukur, penantian panjang berbuah manis. Tahun ke-4 perburuan, akhirnya bisa nemu juga Nokia seri 7200, E60 dan 6760/6790 Surge.

Nokia 7200 merupakan ponsel bentukan flip yang hadir menyasar segmen fashion. Casing luarnya ada lapisan beludru gitu dan mirip banget dengan kotak kosmetik para wanita saat berada dalam posisi tertutup. Layar luarnya hanya menampilkan informasi singkat jam dan tanggal, juga notif misscall dan pesan.
Penampakan ponsel ini bisa dilihat pada film Transporter 2 yang dibintangi dan dibawa oleh Amber Valetta.
Sistem operasi yang digunakan masih mengadopsi Symbian 40, cukup sederhana bagi pengguna Nokia jaman itu.

Seri E60 merupakan salah satu jajaran ponsel pintar Nokia yang mengadopsi sistem operasi Symbian 60 9.1 tanpa dibekali lensa kamera laiknya ponsel Nokia jaman itu. Menjadi spesial lantaran dari perwajahan, mirip banget dengan keluarga commie atau communicator beken E90.

Sementara itu Nokia 6760/6790 Surge adalah line up unik yang memiliki konstruksi geser dan perubahan rotasi layar saat digunakan dalam posisi menyamping, yang sayangnya hadir dengan finishing bodi plastik sehingga memberi kesan ringkih dan murahan. Padahal dalam posisi portrait wajahnya yang tak biasa cukup dikenal dengan mudah oleh banyak pengguna.

Tiga seri Nokia ini bisa dikatakan idaman banget sejak awal perburuan. Syukur bisa dapet.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.