Anak Teknik yang Biasa Saja, BKFT 56th

Anak Teknik jaman saya kuliah dulu,masih tergolong santai. Outfit celana item atau baju kaos item, dah berani tampil. Jarang banget pake kemeja. Sekalinya hadir kuliah pake kaos oblong item ketat, dikatain macam pegawe salon. ih…

SPP jaman itu tergolong mahal kalo menurut saya. 210rb tiap semester. Yang ortunya tajir, biasanya minta dobel, sisanya buat beli ini itu. Sementara saya, gak berani minta lebih. Karena ortu masih punya prioritas dua kakak yang juga butuh biaya. Uang saku pun 10ribu sehari. Masih cukup buat beli bensin seliter dan cemilan di kantin. Kalo bisa hemat dengan numpang bemo atau bus damri, uangnya bisa dibelikan kaset Sepultura atau Iwan Fals era itu.

Saya tergolong mahasiswa yang malas beli buku juga mencatat. Paling sering sih kopi diktat punya temen. Makanya minim ilmu sampai berakhirnya masa kuliah.

Sejak awal perkuliahan di Teknik Arsitektur, mesin bandul murah merek Dali setia menemani hingga makul KP dan KKN dilakoni. Kasihan ortu kalo dimintakan mesin Trackernya Mutoh yang jaman itu masih tergolong mahal. Kebetulan pas Tugas Akhir atau Skripsi, masuk masa percobaan pake AutoCad dan printer/plotter setelah senior saya om @swi lolos di semester sebelumnya. Sisi positif atau keuntungannya, jadi ringkas dan gak bingung lagi pas mau ujian di Bukit Jimbaran, yang mewajibkan bawa mesin gambar sendiri. Tinggal masuk ke tas ransel, dah deh berangkat.

Saya tergolong anak Teknik yang minderan, mengingat fasilitas yang dimiliki serba terbatas. Tapi bersyukur semua bisa lewat dalam waktu singkat. Karena image anak Teknik di masa itu, kuliahnya minimal bisa rampung 7 tahun. Banyakan magang atau terlanjur asik kerja kata orang.

Kalian punya pengalaman dan kesan apa aja selama kuliah di Teknik ?

#AnakTeknik
#ARTshitSEXtour
#AnakTeknikYangBiasaSaja

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.