Manfaat Donor Darah secara langsung bagi Tubuh

Ketika melakukan pencarian tentang manfaat melakukan Donor Darah, kebanyakan hasil yang ditampilan adalah Panjang Umur lantaran dengan melakukan donor darah secara rutin, orang akan bisa mendeteksi penyakit serius sejak dini dan menjaga kesehatan jantung.

Ternyata gak semua orang paham dan mengerti serta percaya akan hasil pencarian semacam itu.
Termasuk saya.

Hal sama pernah ditanyakan oleh seorang kawan lama yang berkeinginan untuk melakukan donor darah untuk kali pertama. Namun merasa belum sreg jika alasan yang diberikan adalah sesederhana itu.

Well, secara tidak langsung memang seperti itu adanya.

Akan tetapi saya sendiri mulai menyadari manfaat dari sebuah tindakan untuk berbagi sekantong darah yang dapat dirasakan secara langsung.

Menjaga Kesehatan Tubuh secara rutin.
Ini yang paling akal sebenarnya, mengingat saat pra-donor dilakukan, minimal kolos uji pemeriksaan tekanan darah dan kekentalan darah untuk bisa lanjut ke tahapan donor darah.
Terkait Tekanan Darah, biasanya bisa dicapai bilamana calon pendonor berusaha untuk menjaga waktu istirahat malam dan rutinitas pagi setiap harinya. Kalau terlalu tinggi maupun rendah tentu tidak akan disarankan untuk melanjutkan proses, maka itu sempatkan untuk beristirahat malam, sesibuk apapun aktifitasmu.
Pun kaitan kekentalan darah atau Hb, akan dilihat dari kesehatan tubuh calon pendonor, baik rutinitas minum air putih setiap harinya, pula aktifitas lain yang tak kalah sehat.

Kapan terakhir kalian melakukan donor darah ?

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.