tentang si Sulung, Keluh Kesah OrTu

Punya anak sulung yang usianya sudah menginjak masa remaja itu sesungguhnya adalah sebuah tantangan besar bagi setiap orangtua di luar sana, termasuk kami. Mengingat dalam usia-usia inilah semua persoalan remaja yang dulu barangkali pernah kita lakukan atau dikhawatirkan bahkan dihindari akan muncul sedemikian dekatnya dan tentu membutuhkan petunjuk ataupun solusi dengan segera. Bahkan tidak jarang ujung-ujungnya malah bikin emosi meski setelah itu ya baikan lagi, ngobrol kesana kemari seperti kawan ataupun sahabat.

Salah satu yang kerap kami alami adalah Krisis PD alias Percaya Diri si anak ketika tampil atau hadir di depan banyak orang termasuk kawan sekolahnya sendiri.
Mimpi dan juga angan yang ingin mereka capai, kadang bagi orangtua macam kami yang masa remajanya lebih banyak cengengesan, jadi begitu tinggi terlihat dan agak mengkhawatirkan. Baik dari sisi dukungan akademis yang rasanya juga harus mampu kami imbangi, pun soal biaya dan ongkos untuk bisa mencapai jenjang tersebut nantinya. Sementara jikapun boleh, kami lebih sering memintanya agar bisa realistis dalam berpikir dan merencanakan masa depan. Satu hal yang rumit tentu agar bisa dipahami oleh remaja usia labil macam mereka.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.