Masih ngeBlog kalian hari ini ?

Sapaan setia yang biasanya dilontarkan saban habis nulis ini rasanya sudah jarang saya baca di grup whatsapp Bali Blogger Community, yang sampai hari ini topik bahasannya makin beragam dan unik. Makanya jadi makin betah meski anggotanya yakin banget sudah makin jarang menulisi blog yang mereka miliki.

Sementara itu, menulis bagi saya tampaknya sudah mencapai tahapan membosankan meski tetap berusaha update minimal 2-3 hari sekali. Itu sebabnya, dari sisi topik, yakin banget gak bisa semenarik dan seunik dulu, saat semangat masih -on fire-. Bisa dimaklumi sebenarnya, karena dari awal mulai ngeBlog, jumlah postingan yang dipublikasi dah melebihi angka 3500 selama 15 tahun, tepatnya 2006 silam. Gimana gak ngebosenin coba ?

Akan tetapi, kalo gak lagi menulis, pikiran bakalan jadi kalut bahkan galau. Jadi begitu kelar nulis, otak biasanya tercerahkan kembali untuk bisa aktif melihat dan menikmati hal-hal baru. Semacam obat kira-kira.

Jadi sampai hari ini pun, saya masih tetap berusaha setia untuk menulis meski jaman jani rasanya sudah gak ada lagi yang mau mampir buat baca-baca postingan blog. Tingkat kunjungan harian pun rasanya tersisa di angka 300an saja, yang mana saya duga datangnya dari mereka para robot dan spammer komen tangkapan Akismet.

Jaman udah streaming video, ini masih aja rajin ngeBlog.

Tapi ini dilakukan, biar gak percuma aja bayar hosting dan domain tiap tahun di Bali Orange Communication. Kan kasihan juga kalo kontennya gak diUpdate.

Ada sih, beberapa konten titipan alias berbayar di blog ini. Tapi gak sebanyak era ngeBlog masih menjadi santapan utama para netijen. Bahkan dari Adsense pun tidak mampu menghasilkan pundi pundi dollar lantaran sebagian besar isi blog lebih mendukung aksi pembajakan dan pornografi kalo kata om Google.

Jadi biarlah Blog ini hanya menjadi sebuah tempat sampah dari semua keluh kesah, curhat maupun obral obrol yang gak penting bagi banyak orang, tapi minimal bisa mendatangkan lega hati bagi diri sendiri.

Aniway, kalian masih ngeBlog hari ini ?

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

2 thoughts on “Masih ngeBlog kalian hari ini ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.