Pake #HPjadul yuuu

Memindahtempatkan kartu XL nomor utama selama ini ke HPjadul jadi kelihatan banget beda daya tahan penggunaan ponselnya dibanding Android 6000 mAh.
Tanpa Internet, pesan Whatsapp dan games.
Digunakan selama 3 hari pun baru berkurang 1 bar…
Jadi ingat masa lalu. Masa dimana colokan dan kabel charger bukan lagi menjadi sebuah kekhawatiran.

Itu stok HPjadul buat gonta ganti perangkat kedepannya. Kebetulan mereka semua punya 1 kesamaan, penggunaan mini SIM. Jadi gampang pas mau pindah perangkat seminggu sekali. Cuma memang musti menggunakan adapter tambahan mengingat sim card yang digunakan jaman jani biasanya sudah berbentuk mikro. Tapi gak masalah, karena gerai ponsel di sekitaran rumah pun masih ada yang jual adapter semacam ini.

Minggu lalu dah nyobain yang namanya Nokia 9300 Communicator. Yang asyik banget karena OSnya masih menggunakan Symbian 7.0 series 80. Jadi masih kental banget rasa Commie-nya. Menu operasi mirip Windows punya karena ada menu bar di sisi atas perangkat.

Minggu ini gilirannya N-Gage. ?
Symbian 60 versi awal yang digunakan pula pada ponsel favorit saya sepanjang masa, Nokia 7650.
Yang unik dari ponsel ini selain kemampuan gaming-nya adalah…

Kuping Gajah alias cara menerima panggilan yang diletakkan pada posisi menyamping ponsel pada telinga. Jadi kalo dilihat sepintas macam telinganya gajah.

Jaman jani adalah momen yang paling tepat untuk mewujudkan kembali keinginan masa lalu dalam upaya gonta-ganti hape kenamaan milik Nokia mengingat harga jualnya yang sangat murah. Untuk tipe-tipe tertentu, masih bisa diburu asal sabar menanti.
Bisa dilakukan dengan mudah bagi mereka yang menggunakan 2 Nomor/sim card dalam ponsel pintarnya masa kini. Apalagi jika pola yang dimiliki mirip dengan yang saya lakukan.
Nomor utama digunakan sebagai Whatsapp, sementara paket data internet menggunakan nomor dari operator lain.
Itu sebabnya, nomor utama bisa dipindahkan ke perangkat semacam ini tanpa mengganggu Whatsapp, Line dan lainnya.

#NokiaNGage #classic #HPjadul

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.