Pensiun Berburu #HPjadul ?

Semua berawal dari sebuah Nokia 7650, ponsel favorit saya jaman awal mengenal teknologi telekomunikasi lewat brand Nokia, dan juga seri Communicator ternama E90 yang dibeli dari seorang bapak-bapak lewat lapak OLX di satu sore.

Sudah hampir 4 tahun lamanya berburu #HPjadul ternyata satu lemari kaca dengan tinggi 2 meter dan sudah disekat menjadi 10 bagian, penuh semua dengan 200an ponsel dan pda dari berbagai brand dan jaman. Semua ini gak lepas dari dukungan istri yang memberi restu untuk memulai hobi tahun 2017 lalu, akan sebuah masa remaja yang tak kesampean.

Merekam kejayaan Nokia pada jamannya, juga BlackBerry yang sempat menghebohkan tanah air satu dasa warsa lalu, tak lupa barisan pda perangkat kebanggaan dalam jangka waktu yang lama. Dikumpulkan dan dipajang sebagai pengingat waktu ada saat dimana desain ponsel begitu unik dan menarik.

Dari sekian lamanya berburu, masih ada hasrat untuk memiliki beberapa seri milik Nokia yang cukup susah dicarinya. Macam Nokia 3300b yang punya perwajahan keypad qwerty namun berlayar warna, Nokia Neo yang dahulu didesain dengan wheel pad laiknya iPod pemutar musik rilis awal, Handspring Treo 180 dan BlackBerry seri awal 7100 dkk.

Kalian ada yang punya ?

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.