Percobaan Penipuan menggunakan Profil Whatsapp Teman (bagian 2)

…dan ia pun terdiam… lamaaaaaaa…

Studi Kasus : Percobaan Penipuan dengan mengambil foto profil WA dan nama Bli Pande @yogi.triana
Sayangnya, saya dah punya nomor kontak asli Beliau kiriman sepupunya, pak pengacara handal om @yande_putrawan

Percobaan Penipuan macam ini jadi marak belakangan. Mengambil pola yang sama, yaitu menyapa dengan ramah, minta kita save nomor baru Beliaunya, lalu selesai percapakan di hari pertama. Lanjut hari kedua pagi, menyapa lagi untuk menawarkan hal menarick yaitu mobil baru sitaan dirjen anggaran Keuangan Indonesia.
Tjolek admin @ditjenpk nomor penipu tertera

Punya stok 3 dan ybs mau ambil HRV merah. Ndak tau kenapa penipu terdahulu juga minatnya ke mobil yang sama. Pasti hasrat terpendamnya ini kawan.
Lalu mengarahkan kita TF uang muka 10% dari harga terlampir dalam daftar ke rekening bendahara yang ceritanya melakukan lelang. Sambil pura-pura sibuk ndak angkat telpon pas kita berusaha hubungi. Klaimnya masih di dalam ruangan pimpinan.
Pinter banget ngelesnya, macam saya aja…

Tapi diceritakan bahwa ia dengan segera menghapus foto profil dan nama comotan, sesaat setelah ketahwan menipu. Lalu nomor saya di blokir.

Yang kasus ini masih mending, menyapa saya dengan sapaan Bli, nah yang dulu itu pake sapaan Jendral. Jendral NagaBonar emang ?

Jaman susah begini, mbok ya cari uang dengan cara yang bener gitu loh ya om +62812121352674.

Ilustrasi bisa tengok ke akun IG saya post percobaan penipuan bagian 2.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.