Penuhi Tantangan Samsung Challenge

Perolehan Badge yang muncul di notifikasi ponsel pagi ini merupakan pengingat bahwa saya telah melampaui target tantangan bulanan yang diselenggarakan oleh aplikasi Samsung Health, dimana batas minimal 200ribu langkah harus dapat dicapai oleh masing-masing pengguna.

Samsung Challenge dimulai setiap tanggal 1 bulan berjalan dan dapat diikuti oleh siapa saja yang memiliki dan menginstalasi aplikasi ini di ponselnya. Tidak ada reward berupa uang atau bonus yang dberikan, hanya berupa kesehatan dan semangat berolahraga secara rutin.

Untuk bisa mencapai target bulanan 200ribu langkah, pengguna bisa menetapkan target sebanyak 6000 langkah setiap harinya. Tidak sulit saya kira. Karena dari pengalaman selama hampir 5 tahun ini, setiap hari bisa mencapai target dengan baik bahkan melampauinya. Apalagi kalian yang masih dikaruniai badan fisik yang sehat.

Hanya memang ada efek samping yang kemudian dialami dan saya rasakan pasca melakoni rutinitas setiap hari berolahraga. Sakaw atau nagih, macam orang yang menggunakan narkoba. Kalaupun kemudian gak dapat bergerak dari pagi, malah jadi bingung dan tak jarang merasa berdosa sudah leyeh-leyeh seharian. Padahal anjuran dokter, 4-5 kali seminggu saja sudah cukup gerak badannya asal sampai berkeringat. Akibatnya, jatah bulanan shampoo yang dihabiskan jadi lebih cepat. Karena tiap kali usai berolahraga, mau tidak mau harus keramas. Kalo gak gitu mana mau istri saya betah deket-deket malam sebelum tidur. Bisa diawut-awut mah…

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.