#NovelJadul Rasta & Bella

Malam tadi sepulang melayat saya mendapatkan kiriman paket dari sebuah lapak online di Jakarta Timur, pesanan sebuah novel jadul yang diterbitkan tahun 1991 silam, akhirnya tiba jua setelah menunggu lama. Novel yang sebetulnya lahir bukan diperuntukkan bagi anak SD macam saya jaman itu, namun lebih pantas pada almarhum kakak perempuan yang pada tersebut sudah menginjak masa remaja.

Rasta & Bella

Sebuah karya hasil kerja bareng om Hilman Hariwijaya dengan tante Zara Zettira ZR, yang bercerita tentang indah dan serunya masa-masa SMA, tentang perseteruan sosok beken Bella dan anak baru sekolahan bernama Rasta.

Saya meyakini bahwa novel ini dibuat pada saat para remaja tanah air sedang heboh-hebohnya dengan trend boyband NKOTB yang beranggotakan 5 cowok culun jaman itu. Kenapa bisa begitu yakin ?
Karena sosok Rasta yang digambarkan oleh sang ilustrator cover lebih mengarah pada wajah Jordan Knight, salah satu dari lima anak-anak NKOTB. Gak heran bila dalam salah satu topik keseruannya, terselip pemberian merchant boyband tersebut dari Bella untuk Rasta, oleh-oleh dari sang papa dari New Jersey. Yang sayangnya, karena salah menyetrika, merchant tersebut diceritakan robek pada jahitan tengah *kemungkinan di bagian anu eh itu…

Katanya sih perang antara dua makhluk beken ciptaan Tuhan ini sempat mejeng di majalah Aneka dalam bentuk serial.
Ada 10 kisah seru yang dirangkum dalam satu novel terbitan PT Gramedia ini, siap mengaduk jiwa muda kalian, para remaja yang besar pada jaman itu. Entah kalau ukuran sekarang. Tapi coba aja. Siapa tahu masih bisa nyantol.

#RastaBella #Hilman #Novel

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.