#HPjadul Nokia 3660 Symbian Sejuta Umat edisi Awal

Jaman masih suka berburu keping vcd bajakan di jalan letda kajeng, sempat kepikiran untuk memiliki ponsel canggih satu ini, gegara lihat penjualnya pake ponsel yang sama. Harganya saat itu lumayan terjangkau jika dibandingkan dengan para sejawatnya. Cuma karena status kerja dengan penghasilan yang tak seberapa, sisa gaji kalo gak salah cuma kesampean buat beli keping vcd bajakan doang.

Nokia 3660.

Ponsel pintar satu ini sebenarnya kembaran seri Nokia 3650 yang dirilis pada tahun yang sama namun dengan bentuk keypad yang berbeda. Jika Nokia 3660 hadir dalam bentuk keypad numerik biasa laiknya ponsel jaman itu, seri 3650 bisa dikatakan jauh lebih unik dengan barisan keypad yang ditata melingkar laiknya penomoran telepon rumah jaman dulu. Sisanya, ya memiliki fitur dan kemampuan yang sama.

Katakan saja sistem operasi Symbian 60 1st edition yang tampilan standar banget tanpa dukungan tema, lensa kamera vga, internal memory yang hanya berukuran 4 MB bukan GB, dan tambahan slot memory eksternal yang membuat kedua seri ini meski dibanderol murah tapi jauh lebih unggul dari ponsel artis Nokia 7650.

Selain dibekali dengan konektifitas infrared, ponsel ini sudah mendapat suntikan bluetooth dan kelebihan gonta ganti cover atau bodi luar ponsel. Jadi kalaupun bosan dengan warna atau motifnya, tinggal dibelikan casing baru lalu ganti. Voila, penampilan ponsel pun jadi baru lagi.

Nokia 3660 infonya pernah menjadi salah satu ponsel favorit di tanah air sebelum masuknya seri 6600 yang memiliki fitur lebih baik. Ketenarannya mirip-mirip BlackBerry Gemini lantaran harga jualnya tergolong murah saat itu.

#Nokia #Symbian #3660

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.