#HPjadul Palm Treo 700p, penyempurnaan Palm OS 5.0

Palm Treo adalah salah satu seri PDA favorit saya di masa lampau yang sejak awal kemunculannya mencoba konsisten mengadopsi sistem operasi Palm OS, namun seiring gempuran pesaing terbesar saat itu, akhirnya terpengaruh juga menggunakan sistem operasi Windows Mobile sejak versi 5.0.

Seri ini menjadi favorit saya lantaran dalam setiap perangkatnya, menghadirkan barisan thumbboard qwerty yang unik untuk era saat itu, lengkap dengan sungut antena yang disematkan secara fisik di sisi atas perangkat. Sementara itu fungsi komunikasi teleponnya baru dihadirkan dalam rilis kedua meski saat digunakan wajib menggunakan headset tambahan yang berfungsi sebagai microphone serta menerima/melakukan panggilan.

Palm Treo 700p merupakan seri terakhir yang dihadirkan ke pasar global dengan menggunakan sungut antena dan jaringan cdma. Pasca seri ini, Treo mengadopsi desain perwajahan laiknya ponsel pda jaman itu tanpa kehadiran antena secara fisik.
Seri ini disematkan sistem operasi Palm OS versi 5 dengan lensa kamera di sisi punggung 1.3 MP dan layar warna bujur sangkar 2.8 inch 320p.

Saat digenggam, Treo 700p ini masih tergolong tebal untuk ukuran sebuah pda maupun ponsel, dan cukup berat meski tak separah pda XDA miliknya O2.
Seri ini resmi dihentikan penjualannya pada tanggal 1 Juli 2008 silam.

#Palm #Treo #700p

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.