#HPjadul 7 Ponsel Pengubah Mainstream

Menurut majalah Telset edisi jadul, ada 7 ponsel pengubah mainstream yang diciptakan dengan segudang inovasi menjadikan ponsel yang tadinya hanya berfungsi sebagai sarana telekomunikasi dan pesan, kini menjadi perangkat mobile yang multifungsi. Apa saja ponsel yang dimaksud, berikut 4 diantaranya dan berhasil saya miliki.

iPhone
Dari awal kemunculannya pada tahun 2007 silam, ponsel yang memperkenalkan layar sentuh dengan menggunakan jari tangan dan bukan perangkat tambahan stylus ini terus menjadi perhatian banyak konsumen luar maupun tanah air. Meski secara spesifikasi dapur pacu kerap tertinggal dari rival utamanya Android, tapi soal inovasi ? Jangan ditanya.

BlackBerry
Meski pada akhir si gempal berkeyboard qwerty ini harus rela menyerahkan tampuk mahkotanya pada barisan ponsel Android, tapi siapa sih yang gak tergila-gila pada BBM dan Push Emailnya jaman itu ?
Gak termasuk saya sih.

Nokia 9000 Communicator
Keluarga Commie pertama miliknya Nokia ini kabarnya sih merupakan ponsel pintar pertama yang mengadopsi cpu intel 386 dengan kemampuan aplikasinya yang begitu beragam. Saya sendiri kaget ternyata ada model seri begini. Tak pikir 9110/9210 adalah yang pertama.

Google G1
Merupakan ponsel Android pertama yang dirilis dengan nama T-Mobile G1 codename HTC Dream. Perangkatnya tergolong unik dimana keyboard qwerty nya tertanam dibalik bodi yang harus digeser hanya pada bagian layarnya saja. Untuk mengakses menu mengandalkan bola gulir laiknya perangkat BlackBerry Bold jaman itu.

Sementara 3 ponsel lainnya adalah perangkat yang memperkenalkan lensa kamera vga pertama kali pada bodi ponsel -Sanyo SCP 5300, atau ponsel dengan kemampuan musik player pertama macam Samsung SPH M100 serta iPad yang membuka jalan pembuatan perangkat tablet meski bukan perangkat pertama yang muncul ke permukaan.

#iPhone #BlackBerry #Nokia #Communicator #Android

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.