#HPjadul dulu dan sekarang

Selain tabloid Pulsa yang rajin menyajikan daftar harga ponsel di halaman tengah setiap edisinya, ada beberapa majalah serupa yang dahulu kerap saya baca dan nikmati ilustrasi grafisnya. Seperti Forsel, Chip, Info Komputer hingga Telset. Saat masa transisi pergantian era dari ponsel jadul ke perangkat murni layar sentuh iPhone dan Android, beberapa halaman yang menyajikan gambar ponsel-ponsel impian jaman dulu, saya robek dan arsipkan dalam satu map khusus berisikan topik yang sama. dan ternyata, saat hobi mengumpulkan #HPjadul sebagaimana yang saat ini saya lakoni, lembaran ini kemudian menghadirkan sejuta kenangan akan perwajahan ponsel impian jaman dulu yang kini telah berhasil dimiliki.
Berikut diantaranya.

Nokia X7
Seri Nokia dikenal dengan beragam desain ponselnya yang unik serta elegan, sekalipun berasal dari era sms sekalipun. Mengadopsi akses full layar sentuh yang untuk ukuran saat ini belum mampu memuaskan hasrat konsumen dengan berbagai fitur dan teknologinya.

iPhone 4
Perubahan desain ponsel berbasis iOS ini paling kentara memang terjadi pada era 4. Dari yang tadinya memiliki desain membulat pada bodi belakang perangkat, menjadi begitu elegan meski persoalan sinyal menjadi isu yang serius saat itu.

Motorola V3
Merupakan ponsel lipat dengan ketipisan bodi paling mencolok diantara seri ponsel lainnya yang dirilis saat itu. Banyak digunakan kaum hawa, apalagi saat varian warna pink mulai diturunkan ke pasar global.

iPhone *uhuk
Maaf ini hanya bonus slide, berhubung bukan termasuk kategori #HPjadul. Mohon diabaikan.

#iPhone #Nokia #Motorola #dummy

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.