Ponsel Ikonik dan Alur Cerita Film

Tidak biasanya dalam alur sebuah film yang menyajikan aksi kontak lewat telepon genggam ataupun dimanfaatkan untuk aktifitas lainnya, hanya menampilkan wajah satu seri ponsel yang ikonik dari awal hingga akhir cerita. Tapi ternyata ada juga yang tipenya seperti itu. Setidaknya dari pengamatan saya selama menontonnya.

Katakanlah Taken #2 yang dirilis pada tahun 2012 silam. Menampilkan perangkat iPhone dari brand Apple yang digunakan oleh Kim, putri sang tokoh utama Bryan Mills. Memang dalam alur cerita lainnya, sang Bapak ada terpantau menggunakan 2 jenis alat telekomunikasi, namun keduanya tak bisa diidentifikasi lantaran tak terlihat jelas perwajahannya di sepanjang film, laiknya Taken versi pertama.

Lalu ada Traspotter #3 yang dirilis tahun 2008. Terpantau menggunakan ponsel Nokia seri 8800 yang masuk dalam golongan ponsel premium milik brand asal Finlandia, dan dipegang setidaknya oleh 3 peran. Yaitu si pemeran utama, si pejabat yang diancam dan si penjahat. Sementara pak Inspekturnya, tak diketahui menggunakan ponsel jenis apa.

Beda lagi dengan Nokia 6600 yang sejak awal cerita sudah dimunculkan oleh sang tokoh utama dan diklaim sebagai ponsel seri terbaik yang pernah dibuat, lantaran fitur dan kemampuan yang bisa dilakukan saat itu. Ya, saat film Cellular dirilis pada tahun 2004.

Seri yang sama juga muncul dalam film lokal, Jomblo (2006) yang menampilkan Ringgo Agus, Dennis Adhiswara, Christian Sugiono dan Rizky Hanggono sang pemegang ponsel Nokia 6600 dalam upaya mengagumi sang pujaan hati, Asri sang Dewi Malam.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.