Catatan Karya Penulis Besar

Dari sekian banyak cerita masa lalu yang terekam dalam gambar, ternyata ada satu dua nama yang masih saya simpan sebagai kenang-kenangan dari media cetak jaman dulu, sebagai tanda minimal pernah punya atau pernah baca hasil karya mereka. Berikut diantaranya.

Mas Hilman, yang dulu pernah beken lewat serial Lupus dalam bentuk novel, juga cerita serial di media cetak majalah Hai jaman saya masih remaja. Salah satunya Gilas & Sam, yang bercerita soal seorang anak dan sang ayah, dan kehidupan mereka. Mas Hilman ini juga melahirkan beberapa cerita lepas macam Cafe Blue, salah satu novel favorit saya terdahulu. Juga Rasta Bella hasil kerja sama dengan mbak Zara Zettira yang pernah beken pas era pilpres kemarin.

Mas Uteng Iskandar. Beliau ini wartawan media cetak Sinyal yang mengambil topik teknologi ponsel dan sempat booming bersama beberapa media serupa lainnya jaman itu. Meski pada akhirnya harus mengalah pada jaman sekitar tahun 2016/17 silam, rupanya saya masih sempat menyimpan salah satu liputan/review produk Nokia Lumia, sekitar tahun 2014/15-an kalau tidak salah. Jaman dimana brand Nokia memilih diakuisisi oleh Microsoft untuk meneruskan sistem operasi Windows Mobile, ketimbang bergabung dengan belasan brand lainnya ke Android.

Lalu sebagai pelengkap ada nama saya di setiap akhir penulisan kolom Tekno media cetak lokal Koran Tokoh halaman terakhir. Lumayan juga jadi pengingat kalo dulu pernah numpang tenar setiap edisi dua mingguan yang diterbitkan. dan terakhir ada nama Mirah, putri sulung saya yang pernah membuat tulisan dalam secarik kertas robekan, pasca dimarah.

#kenangan #hilman #utengiskandar

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.