Contoh Kalimat Penutup yang Sopan untuk Berbagai Keperluan

Contoh kalimat penutup yang tepat dalam email sangat banyak dicari oleh karyawan yang masih kebingungan saat menyusun kalimat untuk mengirim email. Apalagi, sekarang ini email telah menjadi alat komunikasi yang sangat penting di dunia kerja. Bahkan beberapa perusahaan hanya menggunakan email dalam menjalin komunikasi dengan karyawannya.
Tentu, Anda harus bisa menulis email yang baik dan menggunakan bahasa yang formal. Mulai dari kalimat pembuka hingga kalimat penutup usahakan selalu menggunakan bahasa yang sopan dan mudah dipahami. Terlebih lagi pada kalimat penutup yang di dalamnya harus terdapat kalimat yang mempertegas tujuan dari pengiriman email.

Contoh Kalimat Penutup pada Email yang Sopan
Beberapa karyawan mungkin mendapatkan penilaian yang kurang baik dari atasan karena tidak bisa menggunakan bahasa yang baik dalam keseharian atau saat mengirim email. Jika Anda tak mau menjadi seperti itu, maka Anda harus mengetahui contoh kalimat penutup email yang sopan dan tepat berikut ini:

1. Saat Anda Membutuhkan Balasan
Saat Anda mengirimkan email kepada rekan kerja yang berisi pertanyaan atas suatu hal, maka Anda bisa mempertegasnya pada bagian penutup. Contoh kalimatnya adalah, “Jika memungkinkan, saya mengharapkan Anda membalas email saya sebelum jam 14.00. Terima Kasih”.

2. Saat Orang Lain Menyelesaikan Pekerjaan untuk Anda
Jika bawahan atau rekan kerja mengirimkan laporan pekerjaannya kepada Anda, alangkah baiknya jika Anda membalas email tersebut. Contoh kalimat yang tepat untuk hal ini adalah, “Terima kasih atas kesediaan Anda menyelesaikan pekerjaan ini.

3. Sesuaikan Kalimat Penutup dengan Waktu Pengiriman
Anda juga bisa menuliskan kalimat penutup email yang sesuai dengan waktu email tersebut dikirimkan. Misalnya, “Semoga weekend-mu menyenangkan,” atau “Selamat beristirahat dan sampai jumpa besok pagi di kantor.”

Jika perlu, Anda bisa menggunakan contoh kalimat penutup email dengan menggunakan bahasa Inggris. Namun, untuk itu Anda harus mengetahui beberapa kata bahasa Inggris sama beda arti. Untuk lebih menguasainya Anda bisa mengikuti kursus di EF English Centers Jakarta. Di sana tersedia kursus bahasa Inggris untuk karyawan yang dapat dilaksanakan secara online. Sistem kurikulum yang digunakan juga telah berbasis Internasional.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

2 thoughts on “Contoh Kalimat Penutup yang Sopan untuk Berbagai Keperluan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.