Selamat Hari Pendidikan Nasional

Selamat Hari Pendidikan Nasional bagi semua murid sekolah dan bangku kuliah se-tanah air. Jadi kangen ikutan kelas biar bisa ngumpul-ngumpul lagi bareng kawan, sambil cerita ngalor ngidul soal tugas ataupun tema yang gak menjadi beban pikiran saban hari. Lalu ngambil bangku deretan belakang, mojok dan orat oret di buku catatan yang sudah gak jelas bentuknya.

Tapi saat mata mulai beranjak minus dan nambah silinder, posisi duduk jadi berpindah ke areal depan, tetap ambil pojokan kalau ada. Karena kalo gak gitu, bisa ditowel kawan di belakang karena dianggap menghalangi pandangan.

Selamat Hari Pendidikan Nasional untuk para guru, dosen dan pengajar lainnya, bimbel maupun guru honor yang katanya punya gaji tipis setipis buku tulis anak kita. Selalu dikaruniai motivasi dan semangat untuk menularkan ilmu, menurunkan disiplin dan menanamkan tauladan bagi kita semua. Yang tak pernah lelah membuat soal saat metode daring dilakukan sejak awal pandemi, memeriksa dan memberi nilai secara online, juga menerima segala unek-unek para orang tua yamg kewalahan mengajar anak-anak mereka.

Selamat Hari Pendidikan Nasional pula untuk para pengambil kebijakan dan keputusan, yang berkaitan langsung dengan hajat hidup para guru, dosen, pengajar ataupun murid dan mahasiswa nantinya. Semoga bisa melahirkan aturan dan himbauan, jalan penerangan dalam persiapan tatap muka, dan tak berperan dalam memperburuk situasi covid dan segala kelengkapannya.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.