Nokia N series Serius Hadir Taken 2008

Ternyata dalam filem Taken (2008) yang dibintangi oleh om Liam Neeson terpantau memanfaatkan sarana telekomunikasi Nokia seri N dalam penampilan 3 karakter kunci di sepanjang filem. Ada Nokia N73, Nokia N90 dan Nokia N91.
Dua diantaranya sudah saya miliki dalam barisan koleksi ponsel #HPjadul, tinggal berburu satu lagi.

Taken merupakan sebuah film Trilogy yang dibintangi oleh om Liam Neeson mengambil peran sebagai Bryan Mills seorang mantan agen CIA yang memburu sekelompok penculik anak gadisnya bernama Kim, saat yang bersangkutan sedang travelling bersama seorang kawan ke Perancis. Film aksi ini bisa dibilang menegangkan dan mengharukan bagi para ayah di luar sana yang kerap mengkhawatirkan keselamatan putri mereka saat berada jauh dari pengawasan. Utamanya saat sang putri terlibat upaya penjualan manusia atau Human Trafficking yang dahulu sempat menghebohkan jagat maya.

Quote yang cukup dikenal dari sang bintang utama Bryan Mills saat mengetahui putrinya diculik adalah “If you let my daughter go now, that will be the end of it. I will not look for you, I will not pursue you. But if you don’t, I will look for you, I will find you and I will kill you…”
Saya sendiri mendapatkan rekomendasi film ini dari seorang rekan kantor yang sudah menontonnya lebih dulu.

Penggunaan sarana komunikasi ponsel dalam filem ini bisa dikatakan cukup memegang fungsi penting, apalagi bagi mereka yang berpisah jarak dalam skala global. Namun yang membuat saya kagum adalah seri N milik Nokia yang digunakan oleh 3 karakter kunci termasuk golongan ponsel ‘Sing Main-Main’ jaman itu.

Nokia N73 dipegang oleh Kim sang putri, saat berangkat Traveling ke Perancis dan dihancurkan oleh kelompok penculik menyisakan kartu memori eksternal sebagai petunjuk awalbsang ayah dalam melakukan perburuannya.
Sementara Nokia N90, ponsel berdesain camcoder ini dipegang oleh pria muda bernama Peter, berperan sebagai agen yang berusaha mendekati para wanita muda begitu keluar dari bandara, berdalih akan mahalnya biaya taksi lalu menawarkan sharing cost dengan tujuan untuk mengetahui lokasi hotel dimana para wanita berada. Sebuah petunjuk bagi kelompok eksekusi nantinya.
Terakhir ada Nokia N91 dipegang oleh sang bintang Bryan Mills, seri musik dengan kapasitas internal 8 GB. Ponsel satu ini masih menjadi mimpi indah saya dalam mengumpulkan seri-seri klasik milik Nokia jaman dulu.

#Nokia #classic #HPjadul

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.