Menantu Mertua dan Calon Mertua

Menonton kembali film lama Meet the Parents (2000) yang dibintangi oleh Ben Stiler dan Robert De Niro, mengingatkan saya betapa terjalnya perjalanan seorang calon menantu untuk mendapatkan kepercayaan sang calon mertua, atas putri kesayangan mereka yang kelak akan diambil menjadi seorang istri dan pendamping hidup. Meski ‘kekejaman’ yang ditunjukkan oleh sang calon mertua dalam film tersebut *sosok bapak* jauh lebih parah dari yang saya alami, namun kelihatannya cepat atau lambat, akan saya lakoni pula nantinya.

Memiliki tiga putri yang salah satunya sudah masuk usia remaja, adalah saat-saat dimana kami khususnya saya sudah sewajarnya masuk dalam tahapan belajar menjadi seorang kawan bagi putri sulung saya satu ini. Mengingat ia kini sudah banyak bertanya perihal masa lalu yang saya miliki, baik soal pendidikan atau sekolah, pergaulan dan hobi. Memang sih untuk urusan pacar, ia masih menolak berbicara lebih jauh karena berusaha tak memikirkannya, namun sebagai seorang Bapak, ya wajar saja saya memiliki kekhawatiran yang sama seperti halnya sosok Jack Byrnes terhadap si nakal Greg eh Gaylord M Focker.

Sementara itu, dari sisi saya sebagai menantu dari kedua mertua, rasanya sih memang belum bisa maksimal membantu atau menjaga putri kesayangan mereka sebagaimana harapan. Apalagi membantu mereka dalam banyak hal yang mungkin pernah diharapkan. Tapi setidaknya, saya selalu berusaha untuk tidak merepotkan mereka berdua dalam banyak hal. Berusaha menyelesaikan urusan rumah tangga sendiri, tanpa banyak campur tangan atau merepotkan mereka. Semoga nanti pun ini tetap bisa dijaga.

Tapi sayangnya, sampai hari ini saya tak jua bisa memiliki foto berdua atau bertiga dengan mereka berdua, dalam situasi apapun. Rasanya saya memang belum pernah mengambil pose selfie ataupun difoto orang lain dengan adegan langka seperti itu. Padahal pengen sih punya foto bareng Mertua secara khusus. Banyakan saya yang mengambil foto aksi mereka berdua. atau lebih sering berpose ramai bersama anggota keluarga lainnya.

#fatherinLaw #motherinLaw #soninLaw
#family

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.