Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, Selamat Hari Raya Galungan

Selamat menunaikan ibadah puasa ya Saudaraku Umat Muslim, semoga kuat menjalani dan tetap semangat untuk berolahraga menjaga kesehatan setiap harinya.

Momennya bersamaan dengan perayaan hari kemenangan Semeton Umat Hindu se-Dharma yang esok pagi akan melaksanakan persembahyangan Galungan bersama Keluarga.

Hari ini menjadi penting mengingat pada saat yang sama, Semeton Nyame Selam *sebutan bagi saudara umat Muslim di Bali- dan Semeton Nyame Hindu akan melaksanakan tradisinya masing-masing dalam upaya yang sama, berproses menuju Kemenangan dalam keyakinannya.

Bila Umat Muslim pagi ini baru saja menjalani Sahur pertama baik bersama keluarga ataupun kesendirian lantaran merantau di seberang, maka kami yang Umat Hindu pun pagi ini sedang bersiap untuk mendirikan penjor di depan gerbang rumah masing-masing, lalu nektek lawar dan ngejot pada saudara terdekat *saya sendiri memilih beli dari ahlinya- atau menyiapkan banten dan persembahan esok hari. Sungguh merupakan satu hal yang langka jika benar-benar bisa dipahami bahwa sesungguhnya kita semua memang berada dalam satu tujuan yang sama, meski dalam bentuk usaha dan keyakinan yang berbeda.

Tetap menjaga kerukunan antar Umat Beragama, Tetap berToleransi sesama Manusia.

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

3 thoughts on “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, Selamat Hari Raya Galungan

  • April 13, 2021 at 7:37 pm
    Permalink

    Weih, kereeen bisa barengan momentumnya. Tak setiap tahun bisa barengan kan ya?

    BTW saya punya banyak teman yang tinggal di Bali lho, Mas. Ada yang aseli Bali, ada yang orang Jawa namun pindah ke Bali.

  • April 13, 2021 at 9:50 pm
    Permalink

    Selamat hari raya galungan lan kuningan dan selamat berpuasa ramadhan untuk semua warga Bali! Smakin rukun dan akur sebagaimana dicontohkan oleh orangtua2 kita selama ini. Aamiin

  • April 14, 2021 at 8:33 am
    Permalink

    Waahhh selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim, dan hari raya galungan utk umat hindu bali yaaa. Semoga semakin bagus toleransi Indonesia, damai untuk kita semuaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.