Berbagi Cerita Vaksin LANSIA ke-2 di RS Wangaya

Mereka saya daftarkan sekitar pukul 6.30 pagi tadi dan mendapatkan nomor urut 33.34.35 dengan perkiraan jadwal panggilan sekitar pukul 10 pagi. Jadi ya saya menyempatkan diri untuk pulang dulu antar si sulung ke sekolah lalu rebahan sebentar menunggu jadwal.
Ini adalah jadwal vaksin Covid yang ke-2 kalinya bagi para Lansia khususnya bagi ketiga orang yang tercantum dalam Kartu Keluarga, jeda 28 hari dari jadwal vaksin pertama di bulan Maret tempo hari.

Pukul 10.00 saya pun tiba parkiran barat RS Wangaya dengan mengajak 3 lansia yang sudah siap vaksin, namun sayang… infonya proses pemanggilan baru saja dimulai, dan ternyata ada barisan pendaftar calon vaksin Online yang berasal dari masyarakat Umum atau mereka yang tidak masuk dalam golongan lansia, pns ataupun guru. Sehingga info awal dari petugas setempat, proses pemanggilan dilakukan secara bergantian, dengan resiko waktu tunggu para Lansia jadi lebih lama, karena pemanggilan nomor urut mereka jadi dua kali lipat.

Tapi ternyata pemanggilan calon peserta Vaksin dilakukan agak teracak dari daftar. Mengingat nama Bibi yang seharusnya dipanggil setelah nama Ibu, harus menunggu antrean panggil jeda tiga kali. Dimana setiap kali pemanggilan terdapat sekitar 4-5 nama calon vaksin sekaligus. Begitu pula dengan lansia yang tadi pagi sebenarnya mendapatkan nomor urut sebelum kami, yaitu 30.31.32, dipanggilnya jauh setelah kami juga.

Bersyukur, akhirnya mereka bertiga sudah lolos mendapatkan Vaksin #covid yang ke-2 hari ini, meski harus menunggu lama untuk bisa diselesaikan. Terpantau pk.11.30 kami sudah bisa kembali ke rumah.

Terima Kasih untuk semua pihak yang sudah memprioritaskan Vaksin bagi Lansia.
dan teruntuk Rekan-rekan yang infonya menginginkan Vaksin bisa didahulukan lantaran berasal dari kategori umum, infonya sih ada 2.
Bisa dilakukan dengan memanfaatkan link speed id, cuma maaf saya ndak paham caranya, dan yang kedua infonya sih akan ada penundaan lantaran stok Vaksin yang menipis.
Khusus yang sudah terlanjur mendapatkan jadwal, akan diteruskan pemberian vaksinnya untuk sementara waktu. Gitu sih tadi pengumumannya.

Salam ya pak Presiden Joko Widodo

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.