Berbagi Catatan Pemberian Vaksin Prioritas bagi Lansia di Kota Denpasar

Untuk Lansia dengan usia diatas 60 tahun dan memiliki KTP Denpasar, belum mendapatkan jadwal vaksin, bisa mampir ke RS Wangaya dari pukul 06.30 pagi hingga 14.00 wita.
Kalau bisa proses pendaftaran sebaiknya diwakilkan oleh anak atau keponakan yang bersangkutan.
Persyaratannya, membawa KTP dan terdaftar pada link Vaksinasi Lansia Kota Denpasar di halaman
denpasar.kemkes.go.id

Infonya Vaksinasi yang saat ini sedang digalakkan oleh Pemerintah Kota Denpasar di beberapa rumah sakit termasuk RSU Wangaya, hanya diprioritaskan bagi lansia dengan usia 60 tahun ke atas dan Tenaga Kesehatan.
Berdasarkan informasi yang didapat, per hari RSU Wangaya hanya melayani 170 nomor/lansia termasuk Nakes. Sehingga, saran saya agar sedapat mungkin datang pagi untuk melakukan proses pendaftaran.
Namun demikian, apabila terlanjur atau waktu senggang yang didapatkan hanya siang saja, proses vaksinasi bisa ditentukan jadwalnya pada hari berikutnya.

Apabila mendapatkan nomor antrean besar, Lansia bisa datang sekitar pukul 9/10/11 menyesuaikan dengan nomor pendaftaran yang didapat. Bilamana masuk dalam rentang 120an, bisa mencoba kedatangan sekitar pukul 12/13 wita agar tak lama menunggu panggilan.

Sekedar Tips tambahan, bahwa dianjurkan agar Lansia tidak menjadi stress lantaran harus menunggu lama proses panggilan. Hal ini biasanya berakibat pada naiknya tekanan darah yang berpotensi membatalkan proses pemberian vaksinasi.
Termasuk bilamana memiliki penyakit bawaan seperti Stroke, Kanker atau Alergi Obat, agar berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter yang menangani, apakah si Lansia aman untuk mendapatkan Vaksin.

Demikian kurang lebihnya.

#Lansia #Vaksin #Covid #Denpasar

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.