Mendepak EverNotes Balik ke Samsung Notes

Ngomong-ngomong soal Ganti aplikasi untuk menjalankan beberapa fungsi atau layanan yang sesuai kebutuhan, kali ini yang terjadi malah sebaliknya.
Melakukan penghapusan aplikasi Notes tambahan untuk kembali pada aplikasi Notes bawaan ponsel Samsung Android.

Penyebabnya adalah biaya berlangganan versi Pro yang dipatok per tahun *jadi begitu habis masa berlaku ya pengguna harus membayar lagi untuk layanan yang sama* yang menurut saya gak setara dengan fitur yang didapatkan. Sudah gitu, notifikasi permintaan langganan berbayarnya pun cukup mengganggu alias rutin muncul saat aplikasi dibuka atau saat melakukan pilihan penyimpanan catatan. Agak lama menunggu sehingga saat kebutuhan pencatatan cepat ingin dilakukan, jadi jengkel sendiri karena gak bisa gercep mencatatnya. Padahal aplikasi Evernote sudah cukup lama saya gunakan, tepatnya dari akhir tahun 2013 silam, saat mengganti ponsel Android menjadi seri Galaxy Note 3 milik Samsung.

Saat ini saya sedang berusaha untuk beradaptasi kembali dengan aplikasi bawaan Samsung Notes yang dulu pernah saya gunakan saat masih menenteng tabletpc Galaxy Tab 7+. Waktu itu nama aplikasinya masih Memo sih kalau ndak salah. Selain gratis, saya lihat beberapa opsi pengoperasian gak jauh beda dengan Evernote.

Menjadi penting karena aplikasi Catatan macam ini tergolong kerap saya gunakan untuk menuliskan draft post blog, ataupun sosmed, info pengumuman pada staf di bidang ataupun ke desa/kelurahan, termasuk draft surat ataupun notulen dan catatan penting lainnya yang wajib disimpan dan diingat.

Sementara itu, kekurangan aplikasi Samsung Notes dibandingkan dengan Evernote adalah ketiadaan pilihan statistik pada catatan, utamanya penghitungan jumlah kata yang telah dicatatkan. Jadi musti memanfaatkan aplikasi lainnya lagi untuk bisa mengetahui opsi ini, lantaran kerap dibutuhkan saat membuat post blog untuk konten berbayar yang biasanya mensyaratkan jumlah kata minimal dalam sebuah tulisan.

Kalo kalian, pernah memanfaatkan aplikasi serupa di ponsel saat ini ?

#notes #apps #aplikasi #samsung #evernote

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.