Jengkel setahun akhirnya Ganti aja

Sejak awal penggunaan ponsel Samsung Android sebagai pegangan hidup tampaknya gak bisa dilepaskan dengan berbagai aplikasi bawaan secara default untuk pengoperasian fungsi tanpa perlu melakukan instalasi tambahan dari Google Play Store. Samsung Music Player salah satunya.

Tadinya memang beneran jatuh cinta dengan semua fitur yang dibawa oleh aplikasi bawaan satu ini. Termasuk opsi tampilan pilihan Folder dalam bar navigasi mereka, memudahkan saya dalam pencarian lagu saat dibutuhkan..
Sebuah alternatif jadul pada era dimana Spotify begitu didewakan dengan gudang lagu streamingnya yang menggoda.

Sayangnya sudah setahun terakhir ini, aplikasi Samsung Music Player mengalami bug saat melakukan pemutaran track yang berada dalam satu folder ataupun playlist.
Dimana proses pemutaran track selalu dilalukan secara acak atau random. Meskipun opsi atau pilihan acak atau yang dikenal dengan istilah Shuffle ini sudah diNonaktifkan berkali-kali. Namun tetap saja track lagu tidak dimainkan secara berurutan sebagaimana urutan nama file dalam folder ataupun urutan lagu dalam playlist. Jadi aneh saat sedang berusaha menikmati lagu-lagu demi laiknya jaman dahulu, dari side A ke side B, tiba-tiba meloncat kesana kemari dan gak bisa ditebak.

Sempat beberapa kali saya lakukan install ulang aplikasi, namun tetap saja membuat jengkel perasaan saat ingin menikmati track lagu dalam kendaraan ataupun aktifitas outdoor lainnya.

Akhirnya ya diganti saja…

Opsi yang saya ambil, searching aplikasi music player yang mendukung pilihan Folder pada bar navigasi seperti yang Samsung miliki. Eh nemu juga, dengan nama Muzio Player yang harus ditebus dengan harga 26ribu rupiah selamanya, untuk mendapat fitur versi Pro dan tanpa iklan. Tergolong murah ketimbang aplikasi lainnya yang mematok harga berlangganan per tahun.

Maka sejak siang tadi, saat bosan mendengarkan setlist miliknya Spotify Premium, sayapun beralih ke musik offline versi lama, menggunakan Muzio Player. Hasilnya ?
Memuaskan tentu.
Apalagi disini ada opsi lyricnya termasuk opsi penemuan lyric bilamana tak ada dalam database yang mereka miliki.

Maaf ya Samsung, saya Uninstall aplikasi Music Playernya.

#apps #aplikasi #music #player #samsung #muzio #android

pande

hanyalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang sangat biasa, mencoba hadir lewat tulisannya sebagai seorang blogger yang baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.